Hasil Piala Dunia 2022 Portugal VS Ghana: Portugal Menang Tipis Skor 3-2

Hasil Piala Dunia 2022 Portugal VS Ghana: Portugal Menang Tipis, Skor 3-2 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Timnas Portugal sukes layangkan tiga gol ke gawang Timnas Ghana dengan skor menang 3-2 dalam laga perdana penyisihan Piala Dunia Grup H di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Ketiga gol Timnas Portugal tersebut masing-masing ditorehkan oleh tiga pemain yang tampil gemilang, yakni Cristiano Ronaldo (65′), Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Dalam perhelatan Portugal vs Ghana kali ini berlangsung sangat sengit. Pasalnya, hanya selisih satu gol saja. Ghana juga berhasil menerjang gawal portugal dengan dua gol. Gol pertama disumbangkan oleh Andre Ayew (73’). Kemudian, gol kedua dicetak oleh Osman Bukari (89’).

Berikut 3 pemain Timnas Portugal yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Ghana, sebagai berikut:

Cristiano Ronaldo (65′)

Cristiano Ronaldo lebih dulu membuka gol di menit ke-65 via tendangan penalti. Saat Mohammed Salisu ceroboh dalam mengawal pergerakan Ronaldo di kotak penalti. Pelanggaran yang dilakukannya menyebabkan wasit utama Ismail Elfath memberikan penalti kepada Portugal. VAR sempat meninjau pelanggaran itu sebelum dinyatakan penalti dan Ronaldo dengan dingin menaklukkan Ati-Zigi, lewat sepakan ke pojok kiri gawang.

Joao Felix (78’)

Joao Felix berhasil mencetak gol di menit ke-78. Pergerakannya mencari ruang di belakang garis pertahanan Ghana diakhiri dengan kemampuannya menaklukkan Ati-Zigi dalam situasi satu lawan satu.

Rafael Leao (80’)

Tak berselang lama dari Gol Felix, Leao juga mampu membuat skor tambahan untuk portugal di menit ke-80 dengan memanfaatkan ruang di belakang garis pertahanan Ghana dan diselesaikan dengan first time shot.

Berikut 2 pemain Timnas Ghana yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Portugal, sebagai berikut:

Andre Ayew (73’)

Setelah gawang Tim Ghana dibobol oleh Portugal, Ghana sempat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-73. Serangan dari sisi kiri yang diinisiasi Kudus mampu menembus pertahanan Portugal. Kudus menggiring bola mendekati garis lapangan sebelum mengirimkan umpan tarik yang disambut baik Andre Ayew di depan gawang.

Osman Bukari (89’)

Di menit-menit terakhir pertandingan, Ghana terus berusaha mengejar ketertinggalan dari tim Portugal. Osman Bukari memangkas selisih jadi satu gol. Bukari yang lepas dari kawalan Guerreiro mudah saja menanduk bola umpan silang dari sisi kiri.

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; João Cancelo, Danilo Pereira, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves (Rafael Leao 77’), Bernardo Silva (João Palhinha 88’), Bruno Fernandes; Otavio (William Carvalho 56’), Joao Felix (João Mário 88’), Cristiano Ronaldo (Goncalo Ramos 88’).

Pelatih: Fernando Santos

Ghana (5-4-1): Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu (Tariq Lamptey 66’), Daniel Amartey, Alexander Djiku (Daniel-Kofi Kyereh 90’+3), Mohammed Salisu, Abdul-Rahman Baba; Mohammed Kudus (Osman Bukari 77’), Thomas Partey, Salis Abdul Samed (Antoine Semenyo 90’+3), Andre Ayew (Jordan Ayew 77’); Inaki Williams.

Pelatih: Otto Add (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini