Hasil Piala Dunia 2022 Brasil VS Serbia: Brasil Unggul Skor 2-0

Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia: Brasil Unggul, Skor 2-0 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Timnas Brasil tampil gemilang membekuk pertahanan Timnas Serbia dalam laga perdana penyisihan Piala Dunia Grup G di Lusail Iconic Stadium, Lusail pada Jumat, (25/11/22) dini hari WIB.

Timnas Brasil sukses layangkan dua gol ke gawang Timnas Serbia dengan skor menang 2-0. Kedua gol tersebut ditorehkan oleh Brace Richarlison (62′, 73′) yang tampil sangat elok.

Di awal pertandingan, Timnas Brasil langsung tampil agresif menguasai lapangan permainan, sehingga menyebabkan Timnas Serbia terkurung di wilayahnya sendiri. Namun, Serbia tetap masih bisa bertahan di-10 menit awal pertama.

Pada menit ke-13, Neymar coba mengancam dari sepak pojok yang dikirimkannya langsung ke gawang Serbia. Namun, Vanja Milinkovic-Savic masih bisa menepis bola.

Kemudian, Vanja kembali beraksi di menit ke-21. Ia cepat keluar dari sarang menyergap bola dari Vinicius yang mendapat umpan terobosan.

Permainan terus berlanjut, memasuki menit ke-35, Serbia masih tampak nyaman bermain defensif. Pasalnya, pemain-pemain Serbia tampak bergantian mengepung Neymar, tapi Brasil diuntungkan dengan penyerang-penyerang lain yang berdiri lebih bebas.

Brasil terus berusaha membobol pertahanan Serbia, namun hal itu selalu mampu ditangkis oleh Serbia, hingga babak pertama skor mereka masih imbang 0-0.

Pertandingan dilanjutkan di babak ke-dua. Setelah Brasil mencoba berbagai cara di babak pertama namun gagal membobol pertahanan Serbia, akhirnya menit ke-62, gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya tiba. Gol tersebut ditorehkan oleh Brace Richarlison.

Saat Neymar menusuk kotak penalti di sisi kiri, bola langsung dipotong Vinicius yang coba melepas tembakan ke tiang jauh. Tendangan Vinicius masih bisa ditepis Vanja, tapi bola mendarat tepat di depan Richarlison. Alhasil, Richarlison memanfaatkan kesempatannya untuk langsung menerjang gawang Serbia.

Tak berselang lama, Richarlison kembali torehkan skor untuk Brasil di menit ke-73. Melalui umpan silang Vinicius dari sisi kiri, Richarlison mampu mengontrol bola di tengah kotak penalti dan dilanjutkan dengan sepakan voli akrobatik.

Sampai di menit akhir pertandingan, Serbia belum mampu mencetak gol dan mengejar ketertinggalan. Hal ini membuat Brasil unggul 2-0 dari Serbia.

Susunan pemain

BRASIL (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta (75′ Fred), Casemiro; Raphinha (87′ Gabriel Martinelli), Neymar (80′ Antony), Vinicius Junior (76′ Rodrygo); Richarlison (79′ Gabriel Jesus).

Pelatih: Tite

SERBIA (3-5-1-1): Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic (57′ Nemanja Radonjic), Sasa Lukic (66′ Darko Lazovic), Nemanja Gudelj (57′ Ivan Ilic), Filip Mladenovic (66′ Dusan Vlahovic); Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic (83′ Nemanja Maksimovic).

Pelatih: Dragan Stojkovic (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini