Sebelum Akhir November 2021 Ini, Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Bakal Dilantik

Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers usai sidang paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 8 November 2021. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Rapat paripurna DPR RI menyetujui pengangkatan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI yang baru, menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun. Dipastikan pelantikan akan dilakukan sebelum akhir November 2021 ini.

“Sebelum akhir bulan, insyaallah kita sudah punya panglima TNI baru,” kata Staf Khusus (Stafsus) Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini seperti dikutip beritasatu.com pada Selasa (9/11/2021).

Menjawab kekhawatiran banyak pihak terhadap terjadinya kekosongan jabatan karena Marsekal Hadi Tjahjanto pensiun pada 8 November 2021 ini, Faldo menegaskan hal itu tidak akan terjadi.

“Masih ada waktu jelang jadwal pensiun dari panglima yang sekarang, Marsekal Hadi Tjahjanto,” ujar Faldo Maldini.

Sebagaimana diketahui, rapat paripurna DPR telah digelar pada Senin (8/11/2021) dari hasil rapat tersebut menyetujui pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI sesuai surat presiden yang disampaikan ke DPR pekan lalu.

Seluruh anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna secara fisik dan virtual itu menyatakan setuju atas pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dalam laporannya mengatakan Komisi I DPR telah melaksanakan uji kelayakan terhadap calon panglima TNI pada 6 November 2021 dengan mendengarkan visi dan misi Jenderal Andika.

Setelah itu, Komisi I mengambil keputusan, yakni menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI dan memberikan apresiasi atas dedikasinya selama memimpin TNI, sekaligus memberikan persetujuan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini