Ngeri…!! Detik-detik Lakalantas Beruntun di Kudus. Begini Kronologinya

Foto: Tangkapan rekaman CCTV truk seruduk mobil-pikap di Lingkar Kudus (dok. Istimewa)

Kudus (Sigi Jateng) – Peristiwa kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Kudus, Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus terekam CCTV, Minggu (10/1/2021). Kecelakaan nahas tersebut mengakibatkan empat orang luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dalam video rekaman CCTV kecelakaan beruntun berdurasi 53 detik itu menunjukkan satu unit mobil pikap berhenti di lampu merah, kemudian berurutan di belakangnya satu minibus berwarna hitam, dan dua sepeda motor.

Laka Beruntun di Jalan Lingkar Jepang Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu (10/1/2021) siang.

Selang beberapa detik tampak satu unit truk melaju kencang dari arah belakang. Truk itu terlihat menabrak minibus dan pick up di depannya. Alhasil pikap warna putih pun ringsek karena terhimpit. Bahkan dua pemotor yang berada di tepi jalan nyaris terserempet.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya menyebut peristiwa itu terjadi tadi siang. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena rem truk mengalami blong.

“Kecelakaan tersebut terjadi antara truk, mobil pikap warna putih, Toyota Avanza warna hitam dan Honda Supra X 125. Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB,” kata dia saat dimintai konfirmasi melalui aplikasi perpesanan, Minggu (10/1/2021).

Kejadian bermula, lanjut Firman, saat sebuah truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan Jalan Lingkar Timur Kudus. Sesampainya di utara traffic light Jepang, truk warna tosca bernomor polisi BA-8252-OU mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

“Saat itu lampu traffic light sedang merah. Truk yang mengalami rem blong menabrak motor Supra X 125, mobil Toyota Avanza hitam dan mobil pikap putih yang sedang berhenti,” terang Firman.

“Mobil pikap putih, Toyota Avanza hitam dan motor Honda Supra X rusak berat akibat kecelakaan ini. Sementara truk penabrak mengalami kerusakan pada bagian depan,” imbuhnya.

Keempat korban ini kini telah dilarikan ke RS Mardi Rahayu untuk mendapatkan pertolongan medis. Dalam kecelakaan ini, Firman menyebut tidak ada korban jiwa. “Korban, ada empat korban. Dua patah tulang kaki dan dua luka ringan. Saat ini masih kita bawa ke Rumah Sakit Mardi Rahayu,” pungkasnya. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini