Ruang IGD RSUD dr Soewondo Kendal Penuh, Jumlah Pasien Melonjak Signifikan Paska Lebaran 2024

Layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal mengalami lonjakan yang cukup siginifikan paska lebaran 2024. Foto : Dok.sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Jumlah pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal mengalami lonjakan yang cukup siginifikan paska lebaran 2024. Pihak RSUD pun menyiapkan strategi melalui penambahan bed untuk pasien.

“Di bulan April pasca Lebaran ini terjadi peningkatan pasien cukup signifikan. Bahkan, ada sebanyak 250 pasien yang tengah menjalani perawatan di RSUD Kendal,” kata Humas RSUD dr Soewondo Kendal Sulistyo, Jumat (26/4).

“Sebelum lebaran pasien 70 persen dominasi anak-anak. Kalau saat ini 50 persen anak-anak dan 50 persen dewasa,” imbuhnya.

Dia menyebut, dalam menghadapi lonjakan pasien ini RSUD Kendal telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya, dengan menambah bed di IGD. Yang sebelumnya hanya 14 bed kini menjadi 18 bed. “Ini upaya agar pasien tidak menumpuk di ruang transit,” sebutnya.

Meski lonjakan pasien rumah sakit terus bertambah, kata Sulis, RSUD Kendal menegaskan tidak akan menolak pasien yang menbutuhkan perawatan.

Pihaknya berupaya optimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Tetap kami layani dengan maksimal. Baik untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, jika RSUD Kendal juga berkomitmen untuk mengatasi setiap tantangan dalam pelayanan di rumah sakit.

Selain itu, untuk layanan pendaftaran di RSUD juga bisa diakses masyarakat melalui aplikasi Pecel Soewondo.”Itu untuk kemudahan masyarakat juga. Kami lakukan supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa maksimal,” tambahnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini