Inilah Man of the Match Laga Indonesia U-23 vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Ernando Ari

Ernando Ari Sutaryadi menjadi Man of The Match di laga melawan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

SIGIAJTENG.ID – Tampil gemilang, kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi menjadi Man of The Match di laga melawan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Nando – sapaannya – terpilih setelah tampil mengesankan sepanjang pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti dengan 11-10 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Babak tos-tosan itu digelar karena kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Dua gol di waktu normal untuk Garuda Muda dicatatkan oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3. Sedangkan, Timnas Korea Selatan U-23 membalaskan via gol bunuh diri Komang Teguh (45), dan Jeong Sang-bin (84).

Di babak adu penalti, sebelas penendang Garuda Muda sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan terukur dari Pratama Arhan kemudian mengakhiri drama adu penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 11-10.

Kiper asal Kota Semarang Ernando menjadi sosok kunci bagi Garuda Muda dalam pertandingan tersebut. Melansir Sofa Score, pemain Persebaya Surabaya itu sukses mencatatkan satu penyelamatan penting, serta menggagalkan dua tendangan penalti pemain Korea Selatan U-23.

Pemain berusia 22 tahun itupun dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut. Melansir unggahan akun Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), Jumat (26/4/2024), sosok Ernando langsung dibanjiri pujian karena penampilan solidnya.

“Menyala HERO,” tulis @jayidzes dalam kolom komentar unggahan tersebut.

“Sangat layak!! Kelas abangkuh, menyala abangkuh,” tutur @debbyayudiah.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenang laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23 pada semifinal. (asz)u

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini