Tim Gegana Brimob Polda Jateng Berhasil Musnahkan Bom di Tengah Hutan Blora

Tim Gegana Brimob Polda Jateng saat melakukan pemusnahan Bom di hutan Pos DX, Minggu (28/06/2020) (foto:agung / sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng)- Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah berhasil meledakan Bom peninggalan jaman Belanda yang ditemukan warga Blora di sungai Bengawan Solo, Minggu (28/6/2020).

Bom yang sudah di evakuasi oleh Tim Gegana Polda Jateng bersama TNI langsung dibawa ke lokasi peledakan.

Pengawalan ketat oleh sejumlah pasukan gabungan dari Polsek Cepu, Koramil Cepu dan Polsek Sambong serta anggota Perhutani juga ikut ke lokasi.

Tempat peledakan yang dipilih di tengah hutan Pos DX wilayah Perhutani KPH Cepu, karna lokasi jauh dari pemukiman penduduk.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, menjelaskan dalam proses evakuasi dan peledakan Bom berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Alhamdullilah tadi prosesnya mulai dari evakuasi yang dilakukan oleh Tim Brimob Polda Jateng, berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada hambatan,” Ujar AKP Agus Budiana.

AKP Agus juga menjalaskan, BOM yang di ledakan berjenis Bom udara, dan daya ledaknya itu cukup tinggi. Sehingga kalau di simpan itu cukup bahaya.

Selain itu, Bom yang ditemukan di sungai bengawan Solo merupakan peninggalan jaman Belanda, untuk bangkai Bom setelah diledakan akan dibawa ke Polda Jawa Tengah sebagai barang bukti.

“Untuk bangkainya itu nanti akan dibawa oleh tim dari Polda, sebagai barang bukti,” ungkap AKP Agus.

Diberitakan sebelumnya, Bom tersebut ditemukan oleh warga Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu saat mancing di pinggiran sungai Bengawan Solo. Warga bernama Nanang (43) saat melempar pancing kaki kananya menginjak benda mirip bom. Kaki kananya berdarah dan dibawa ke Puskesmas.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, melaporkan kejadian tersebut kepada tim Gegana Polda Jateng, untuk mengevakuasi bom tersebut. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini