Kuliah Gratis, Unisula Berikan Berbagai Program Beasiswa

Unisila. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru tahun pelajaran 2020/2021, Universitas Islam Sultan Agung memberikan berbagai beasiswa berupa kuliah gratis bagi hafudz Al-Qur’an.

Dedi Rusdi SE MSi Akt CA selaku ketua penerimaan mahasiswa baru Unissula mengatakan program beasiswa ini terbuka untuk semua program studi. Bagi calon mahasiswa yang hafal 30 juz bisa gratis 100% uang dana pengembangan institusi (DPI) maupun uang kuliah tunggal (UKT), sedangkan yang hafal 5 hingga 25 juz akan mendapat berbagai keringanan DPI dan UKT.

“Masih ada beasiswa unggulan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa baru untuk kuliah gratis di Unissula yakni melalui beasiswa Khaira Ummah yang kuotanya untuk 30 mahasiswa,” ungkapnya pada Minggu (28/6/2020).

Selain itu bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu masih ada beasiswa di prodi Pendidikan Matematika, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan prodi Sastra Inggris. Tersedia 25 kuota untuk calon mahasiswa dari Kalimantan Selatan kuliah di prodi D3 Keperawatan dengan rincian 10 untuk calon mahasiswa berprestasi dan 15 untuk calon mahasiswa tidak mampu.

“Selain dua beasiswa unggulan tersebut, Unissula juga menerima calon mahasiswa program beasiswa Bidikmisi/KI,” pungkasnya. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here