Kali Kedua Skuat PSIS Kembali Jalani Tes Swab, Diikuti 60 Orang

Wallace Costa sedang jalani swab, Selasa pagi (15/9/2020).

SEMARANG (SigiJateng) – Skuat PSIS Semarang kembali menjalani tes swab sebagai rangkaian prosedur protokol kesehatan jelang pelaksanaan kompetisi lanjutan Liga 1 2020, di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru pada Selasa (15/9) pagi. Ini kali kedua tes swab digelar dan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Total sebanyak 60 orang mengikuti tes swab ini. Yakani para pemain serta tim pelatih PSIS Semarang, official termasuk dua pemain PSIS yang baru tiba yakni Wallace Costa dan Andreas Ado Chrismanto.

General Manager PSIS Wahyoe Winarto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah bersedia memfasilitasi tes swab sebagai wujud dukungan untuk klub kebanggaan Kota Lumpia.

“Terima kasih kepada Bapak Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sudah memfasilitasi tes swab untuk PSIS. Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1 nanti,” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu.

Liluk menambahkan tes swab secara rutin dilaksanakan untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat jelang pelaksanaan Liga 1. Selain itu, manajemen klub juga mengantisipasi supaya tidak ada kluster penyebaran Covid-19 di dalam internal tim.

“Tes swab secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat. Kami semua berharap pemain serta official negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” imbuhnya.

Baca Berita Lainnya

Setelah melaksanakan tes swab, latihan PSIS juga akan diliburkan sementara hingga hasil tes swab sudah diketahui oleh tim medis PSIS dan manajemen klub yang akan dilaporkan ke tim pelatih. Rencananya, tim PSIS Semarang akan main pada tanggal 2 Oktober 2020. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini