Eka Febri Dikartu Merah, Mahesa Jenar Kalah dari Borneo FC, Peringkat Berapa PSIS Sekarang?

PSIS Semarang saat melawan Borneo FC

SLEMAN (sigjateng.id) – Pertandingan seri kedua BRI Liga 1 menjadi catatan buruk bagi PSIS Semarang. Dari lima laga, PSIS kalah dua kali, 1 seri dan menang 2 kali.

Pada pekan ke 11, Laskar Mahesa Jenar kalah dari musuhnya Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (6/11/2021).  PSIS kalah dengan skor 1-0.

Ini adalah kekalahan kedua bagi Mahesa Jenar, setelah pada pekan ke 9 kalah dari Persib Bandung juga dengan skor 1-0.

Bahkan, dalam laga pekan ke 11 ini, pada babak kedua Mahesa Jenar terpasak bermain dengan 10 orang setelah Eka Febri mendapat kartu merah. Padahal pemain timnas U-23 ini baru masuk  pada babak kedua menggantikan Reza Irfana.

Laga berjalan dengan ketat. Praktis, kedua tim minim peluang. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0.

Gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo bobol pada menit ke-50 setelah ada bola kemelut di kotak penalty. Adalah Wawan Febriyanto mampu mencetak gol dari sundulan.

Pada menit ke 65 Laskar Mahesa Jenar harus bermain dengan 10 pemain setelah Eka Febri Setiawan melakukan kesalahan kedua yang berujung kartu merah.

Pada menit ke-66 gawang PSIS nyaris kebobolan lagi, untung saja Joko Ribowo melakukan penyelamatan dari tandukan berbahaya F Torres.

Meski bermain dengan 10 pemain, Laskar Mahesa Jenar mampu menahan serangan Pesut Etam hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 0-1.

Kekalahan kedua bagi PSIS Semarang menyisakan kesedihan bagi Komisaris Klub, Junianto.

Dalam story instagram, @anto_van_java beberapa saat setelah laga berakhir, ia hanya menampilkan gambar ilustrasi seseorang yang sedang sedih dengan menutup wajah.

Junianto bahkan tak menuliskan kalimat apapun dan hanya memberikan 2 icon emot sedih dan satu icon jantung berwarna biru.

Music bernuasa sedih juga menjadi music latar dalam unggaha Junianto.

KIni, PSIS Semarang tetap berada di peringkat 4 dengan poin 19, dibawah Bhayangkara FC dengan poin 28, Persib Bandung 25 pon dan Arema Malang 20. Poin PSIS Semarang dengan poin Bali United di peringkat ke 5 yakni 19.

Klasemen Smeentara

(aris)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here