Bermain Agresif! Persija Jakarta vs Arema FC Menang 2-0 di Liga 1 2022-2023

Persija Jakarta menang 2-0 atas Arema FC di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/persija)

Jakarta (sigijateng.id) – Tim Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 usai merebut tiga poin atas Arema FC pada Minggu (12/2/2023) sore WIB.

Kemenangan 2-0 atas Arema tersebut diraih dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dua gol Persija diciptakan oleh Hanif Sjahbandi di menit 36 melalui tendangan penalti dan Micahel Krmencik di menit 78.

Berkat dua gol itulah Persija berhasil kembali berdiri di posisi pertama Liga 1 2022-2023 dengan menggeser PSM Makassar. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persija langsung bermain agresif.

Pada menit ke-4, rekrutan anyar mereka yakni Witan Sulaeman menciptakan peluang lewat tendangannya yang masih melebar ke sisi kanan gawang Singo Edan -julukan Arema. Hingga memasuki menit ke-20, Arema dipaksa bermain bertahan karena harus menahan gempuran demi gempuran yang dilakukan pasukan Thomas Doll.

Kemudian Persija mendapatkan peluangnya kembali di menit ke-26. Namun sayang tendangan Riko Simanjuntak masih bisa ditepis oleh Teguh Amiruddin. Macan Kemayoran -julukan Persija- mendapat hadiah penalti di menit ke-36 setelah Hanif Sjahbandi dilanggar didalam kotak penalti.

Persija Jakarta menang 2-0 atas Arema FC di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/persija)

Hanif yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persija unggul sementara dengan skor 1-0. Di sisa lima menit akhir babak pertama, Arema masih belum bisa berbuat banyak.

Riko nyaris saja menggandakan keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-43 usai tendangannya bisa ditangkap Teguh. Pada akhirnya, Persija unggul sementara atas Arema dengan skor 1-0. Hingga di babak kedua, Persija tak menurunkan tempo permainannya.

Tim asal Ibukota ini masih terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya kendati serangan mereka belum ada yang mengancam gawang Arema. Di menit ke-63, Persija dapat peluang emas lewat sundulan Michael Krmencik setelah mendapatkan umpan terukur dari Dony Tri Pamungkas.

Tapi sayangnya tandukan Krmencik masih bisa dimentahkan dengan baik oleh Teguh. Hingga akhirnya, Krmencik sukses menambah keunggulan Persija atas Arema menjadi 2-0 pada menit ke-77.

Pemain berpostur jangkung itu mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Osvaldo Haay. Setelah itu, Macan Kemayoran semakin tampil agresif. Persija terus mendominasi jalannya pertandingan hingga sisa lima menit akhir waktu normal.  Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah. Persija berhasil kalahkan Arema dengan skor dua gol tanpa balas.

Berikut Ini Susunan Pemain Persija Jakarta vs Arema FC:

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama (Dony Tri Pamungkas 46′), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay 72′), Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak (Tony Sucipto 84′), Witan Sulaeman (Hanno Behrens 61′), Aji Kusuma (Michael Krmencik 61′).

Pelatih: Thomas Doll.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi (Joko Susilo 76′), Johan Ahmat Farizi; Gian Zola (Abel Camara 76′), Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendy Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan.

Pelatih: Putu Gede.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini