Bentrok di JLS Pati, Satu Orang Tewas Mengenaskan dan Dua Terluka Parah

Ilustrasi : Bentrok dua kelompok menyebabkan 1 orang meninggal dan dua terluka.

PATI (SigiJateng) –  Perkelahian dua kelompok yang melibatkan belasan anak di bawah umur terjadi di Jalan Lingkas Selatan (JLS) Pagi pada saat peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/8/2020) dini hari. Akibat kejadian ini,  satu orang dilaporkan meninggal dunia  dengan kondisi luka parah karena terkena senjata tajam dan dua lainnya juga haru dilakukan ke RSUD Soewondo Pati karena mengalami luka serius.

Identitas korban yang meninggal Satriya Nugroho (20) warga Kelurahan Pati Lor yang masih berstatus sebagai pelajar. Sedang dua lainnya yang terluka yakni Tri Candra Purnama (19) warga Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu dan Moh Azis Sulistiawan (22) warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati.

Sementara, aparat Polres Pati menangkap delapan anak di bawah umur yang diduga terlibat dalam perkelahian tersebut. Polisi masih memburu tiga orang terduga pelaku dan kini ditetapkan sebagai daftar perncarian orang (DPO).

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasat Reskrim AKP Sudarno mengatakan jumlah pelaku yang diduga terlibat dalam aksi perkelahian hingga mengakibatkan satu korban meninggal lebih dari 10 orang. Aparat masih mencari tiga orang lagi yang terlibat dalam perkelahian tersebut.

“Delapan terduga pelaku yang berhasil diamankan dengan usia antara 15-18 tahun untuk sementara ditahan untuk menjalani pemeriksaan. Sedang tiga orang masuk daftar pencairan orang (DPO),” kata Sudarno kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Dalam menuntaskan kasus tersebut, Polres Pati juga melakukan pemeriksaan senjata tajam yang digunakan para pelaku guna memastikan senjata yang dipakai melukai korbannya hingga meninggal.

Apalagi, korbannya yang mengalami luka akibat senjata tajam tidak hanya satu orang, melainkan ada tiga orang sehingga harus dipastikan masing-masing senjata tajam yang dipakai untuk melukai siapa saja.

Perkelahian berdarah tersebut, terjadi di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati, tepatnya di dekat Gardu Induk PLN Pati di Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Senin (17/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

Adapun kronologis kejadian, berawal ketika kelompok pelaku yang hanya beberapa orang melintasi tempat kejadian perkara, kemudian dihadang sejumlah korban dan dimintai uang sambil menunjukkan senjata tajam.

Kelompok pelaku mengaku tidak mempunyai uang yang diminta tersebut, merasa tidak terima kemudian memberitahukan kejadian itu kepada teman-temanya.

Pada saat itu pula, kelompok pelaku mendatangi para pemalak dengan membawa senjata tajam, kemudian bentrokan dengan senjata tajam terjadi hingga menewaskan satu orang.

Baca Berlita Lainnya:

Kelompok pengroyokan diperkirakan ada 11 orang rata-rata masih remaja atau dibawah umur, sedangkan lawannya yang ada delapan orang dengan usia dewasa. Akibatnya, 1 meninggal dunia, dan dua mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.  (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini