Unggul Agregat Gol, PSIS Semarang Jangan Remehkan Persibat

Motor serangan PSIS Semarang saat melawan Persiba Batang, jumat (8/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan bertemu lagi dengan Persibat Batang di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di markas Persibat Batang Stadion Moh Sarengat Batang, Jumat (08/2/2019).

Berstatus tim tamu, Mahesa Jenar diuntungkan agregat gol sementara. Yakni unggul 2-0. Sebaliknya, tuan rumah Persibat harus mati-matian agar bisa menaklukkan PSIS, minimal skor 2-0. Jika nanti Persibat bisa mengalahkan PSIS dengan skor 2-0, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Jadwal pertandingan cukup padat. Leg pertama baru digelar Selasa (5/2/2019). Namun hal itu jangan dijadikan alasan bahwa pemain PSIS Semarang dalam kondisi kelelahan, karena hal yang sama juga dialami pemain Persibat Batang. PSIS Semarang tentu harus bermain lebih ngotot  kalau ingin kembali menang. Karena Persibat tentu akan main habis-habisan untuk memberikan kemenangan kepada pendukungnya.

“Menang agregat dua gol kami pikir itu belum menjadi jaminan 100 persen PSIS lolos ke babak 16 besar,” ujar Asisten pelatih PSIS Widyantoro, Kamis (7/2/2019)

Pada laga leg kedua di Batang, kata Widyantoro, pihaknya mewaspadai strategi ultraofensif yang kemungkinan besar diterapkan Persibat. Tendangan bola mati dari pemain Persibat, Hapidin, menjadi salah satu fokus yang akan diantisipasi.

“Saya yakin Persibat akan tampil menyerang dan terbuka. Lawan akan berusaha mengejar ketinggalan dua gol,” terang Wiwid, sapaan akrabnya.

Apalagi pada babak kedua di leg pertama, Persibat tampil menyerang sehingga membuat repot pertahanan PSIS yang digalang Fauzan Fajri, dkk.

“Babak kedua, Persibat berani keluar menyerang dan tampil cukup bagus dan banyak merepotkan lini pertahanan. Kemudian pada sesi latihan taktikal, kami lebih memperkuat koordinasi pertahanan,” tandasnya.

Sedangkan Asisten Pelatih 2 PSIS Semarang , Dwi Setiawan ‘Londo’ menjelaskan, skuat PSIS masih dengan komposisi yang sama seperti di leg pertama, saat akan bertemu tuan rumah Persibat.

“Komposisi pemain kita masih sama seperti pertemuan pertama. Ada 18 pemain, seperti di line up.”

“Kami sekarang unggul dua gol. Tapi ini sepak bola, segala hal bisa terjadi. Kami tidak bisa berandai-andai akan lolos ke babak selanjutnya,” tegas Londo.

PSIS tetap akan membawa empat pemain seleksi, yakni Heru Setyawan, Tegar Hening Pangestu, Soni Setyawan, dan Dani Raharjanto.


PSIS juga bakal membawa enam pemain berstatus jebolan tim PSIS U-19.

Di antaranya, Agung Fendy, Eka Febry, Aqsha Saniskara, M. Fadli, Yoga Adiyatama, dan Damas Damar Jati.

PSIS berangkat ke Batang Kamis pagi pukul 8.30 WIB. Skuat PSIS berangkat dari mess PSIS di Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Berikut daftar pemain PSIS yang akan dibawa ke Batang: Joko Ribowo, Fauzan Fajri Nasrullah, M Rio Saputro, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Heru Setyawan, Tegar Hening Pangestu, Komarodin, Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto. Selanjutnya, Agung Fendy, Eka Febry, Aqsha Saniskara, M Fadli, Yoga Adiyatama, Damas Damar Jati, dan Dani Raharjanto. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here