PSIS Semarang Datangkan Pemain Papua dan Makasar

Arthur Barrios Bonai, pemain asal Papua

SIGIJATENG.ID, Semarang – Rencana PSIS Semarang merekrut tiga pemain anyar sepertinya segera terwujud. Sejauh ini, manajemen PSIS masih menyimpan rapat nama-nama pemain yang bakal di rekrut itu. Namun berdasarkan bocoran kriteria pemain yang dibidik, salah satu tiga pemain itu sepertinya adalah Arthur Barrios Bonai, Kapten Perseru Serui, Liga 1 tahun 2018.

Bocoran kriteria pemain yang disampaikan General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk, adalah salah satu kapten tim di Liga 1. Arthur Barrius Bonai merupakan kaptem tim berposisi sebagai gelandang bertahan. Sepertinya Artur Bonai disiapkan untuk menggantikan Nerius Alom yang sebelumya diisukan ke Kalteng Putra, tapi malam memperkuat PSS. Arthur berasal dari tanah Papua.

“Memang sudah sepakat secara lisan, tapi kemungkinan baru datang setelah Piala Indonesia. Untuk yang dua kita tunggu sajalah,” ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Selain Artur, manajemen PSIS Semarang juga dikabarkan sepakat dengan salah satu stoper serta bek kiri tim Liga 1. Untuk posisi full back kiri dirumorkan adalah mantan bek PSM Makassar, Muhammad Fauzan Jamal.

“Pastinya, pemain yang kami datangkan sesuai dengan kebutuhan tim. Kami serta tim pelatih juga sudah melihat performa mereka saat di kompetisi Liga 1 lalu,” tandasnya.

Disisi lain, PSIS Semarang sudah mendapatkan jadwal resmi pertandingan melawan Persibat Batang di ajang Piala Indonesia.

PSIS akan menjamu Persibat pada babak 32 besar Selasa (5/2/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Sedangkan leg kedua berlangsung di Stadion Moh Sarengat, Batang,  Jumat (8/2/2019).

“Surat resmi sudah kami terima semalam. Kami langsung berkomunikasi dengan tim pelatih soal dua pertandingan itu,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, jadwal baru yang keluar itu sangat mepet. Dampaknya akan membuat kedua tim tak memiliki banyak waktu beristirahat. Karena setelah pertandingan dari Magelang, PSIS harus segera berangkat ke Batang. Keesokan harinya, kedua tim langsung melakukan sesi uji lapangan.

Asisten Pelatih PSIS, Widyantoro mengambil sisi positif dari penundaan laga melawan Persibat. Penundaan membuat ada persiapan yang lebih lama. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here