Mantan Kapten Persela Siap Bawa PSIS Raih Prestasi di Piala Presiden

Wallace Costa resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSIS Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang -Pemain anyar PSIS Semarang Wallace Costa bertekad bisa tampil maksimal di ajang Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pemain asal Brasil yang baru saja direkrut oleh PSIS kini mulai berlatih ekstra demi performanya nanti. Untuk partai pertama, PSIS akan berjumpa PSM Makassar, Rabu (6/3/2019). PSIS berada di grup C bersama PSM Makasar, Persipura dan Kaltengputra.

Status Mahesa Jenar sebagai tuan rumah grup C, membuat Wallace Costa semakin antusias. Mantan kapten Persela ini bertekad membawa PSIS melaju sejauh mungkin pada ajang pramusim tahunan tersebut.

Wallace mengakui jika waktu yang ia miliki tidak banyak untuk menghadapi Piala Presiden. Namun, dengan kerja keras, ia yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Laskar Mahesa Jenar.

“Waktu persiapan untuk Piala Presiden memang tidak banyak. Tapi saya sekarang berlatih keras dan saya percaya pada pertandingan perdana, kondisi saya akan membaik untuk bisa bermain dan membantu tim,” kata Wallace Costa, Jumat (1/3/2019).

Pemain asal Brazil yang berposisi sebagai bek tengah ini telah berlatih bersama anak asuh Jafri Sastra sejak Kamis (28/2/2019).

“Saya sangat senang mengikuti latihan. Saya merasakan atmosfer yang bagus. Saya yakini musim ini PSIS akan membuat musim yang cerah,” imbuhnya.

Selain Wallace Costa, PSIS juga mendatangkan rekan senegaranya yakni Claudir Marini. Pemain yang berposisi striker. Memang masih berstatus trial, peluang hampir pasti kontrak sebelum Piala Presiden bergulir.

Itu artinya, PSIS sudah memiliki tiga pemain asing. Karena sebelumnya sudah mempertahanakn pemain gelandang bertahan asal Sierra Leone,Ibrahim Conteh yang dikontrak dua musim sejak musim lalu. Kini, PSIS Semarang fokus  berburu pemain asing dari Asia.

Manager (GM) PSIS, Wahyoe Winarto Liluk membenarkan perihal rencana kedatangan pemain asing Asia. Namun dirinya masih enggan menyebutkan namanya, meski begitu, Liluk sedikit memberi bocoran.

“Salah satu pemain yang menjalin komunikasi intensif selama ini malang-melintang di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Meski demikian, ada pemain lain yang belum pernah merumput di Indonesia juga sedang komunikasi kita,” ujarnya. (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here