Langkah Terhenti, PSIS Dikalahkan Bhayangkara FC 1-4

Foto ig @psisfcofficial

SIGIJATENG.ID, Semarang – Perjuangan PSIS Semarang di Piala Indonesia harus terhenti setelah menelan kekalahan kala menjamu Bhayangkara FC di pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia dengan skor 1-4, agregat 2-5.

Pertandingan dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2/2019) sore.

Di menit awal babak pertama, belum genap 7 menit, PSIS terlebihdulu mencetak gol lewat sepakan Hari Nur Yulianto yang menerima umpan terobosan atas dari Ibrahim Conteh. Sepakannya berhasil mengecoh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Di menit 24, Anderson Salles mencatatkan namanya di papan skor dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan free kicknya berhasil memperdaya Joko Ribowo dan bersarang di gawang PSIS Semarang. Hingga turun minum, kedua tim masih berbagi angka 1-1.

Di babak kedua,  tepatnya di menit 53, Bhayangkara FC berhasil unggul. Lewat serangan cepat dari sektor kiri pertahanan PSIS, umpan crossing mendatar dari Alsan Sanda berhasil dimaksimalkan Dendy Sulistyawan. Sontekannya berhasil membobol gawang Joko Ribowo. Membuat Bhayangkara FC unggul 1-2.

Tak lama berselang, di menit 63, Bhayangkara kembali mentorehkan gol. Kali ini sepakan keras dari set peace tendangan bebas Lee Yu Jun memaksa Joko Ribowo memungut bola dari gawangnya.

PSIS beberapa kali mencoba mengejar ketertinggalan golnya. Namun upaya anak asuhan Jafri Sastra belum  berbuah gol.

5 menit sebelum pertandingan usai, Anderson Salles kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyarangkang bola ke gawang Joko Ribowo memaksimalkan tendangan bebasnya.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda akhir pertandingan, skor 1-4 bertahan untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Dalam laga itu, PSIS turun dengan sejumlah pemain berbeda dari leg pertama. Ibrahim Conteh dan Septian David Maulana diturunkan sejak awal. Namun demikian, tim tamu memang tampil lebih baik. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here