Inilah Penilaian Walhi Terhadap Program Lingkungan Hidup Dua Capres 2019

Diskusi Walhi, Nasib lingkungan Hidup Indonesia Pasca Tahun Politik 2019, di Blue Lotus Cafe Semarang, Minggu (24/2/2019). (foto Istimewa)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ketua Tim Adhoc Politik Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nasional, Khalisa Khalid mengatakan, masyarakat harus berperan penting dalam pemanfaatan sumber daya alam. 

Khalisa menambahkan, dengan dikelola masyarakat, keberlangsungan lingkungan akan lebih terjaga.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi Nasib lingkungan Hidup Indonesia Pasca Tahun Politik 2019, di Blue Lotus Cafe Semarang, Minggu (24/2/2019).

Dalam diskusi Khalisa juga menyinggung terkait masalah lingkungan hidup yang dibahas dalam debat Capres kedua Minggu (17/2/2019) lalu.

Menurut Khalisa, kedua kandidat Capres belum menyentuh subtansi tentang lingkungan. “Kedua kandidat tidak ada yang memikirkan masa depan lingkungan hidup. Tidak menyinggung reforma agraria dan menyelesaikan konflik agraria,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur YLBHI-LBH Semarang Zaenal Arifin menerangkan tentang masih adanya kriminalisasi terhadap aktivis lingkungan.

“Seperti terjadi pada Heri Budiawan atau Budi Pego warga Banyuwangi Jawa Timur yang dituduh menyebarkan paham komunis karena menolak Tambang Tumpang Pitu”, tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here