Calon Jamaah Haji Kota Semarang Tahun 2019 Sebanyak 1.887 Orang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan kepada calon jamaah haji dari Kota Semarang di Balaikota Semarang, Minggu (24/2/2019). (foto dian/sigijateng.id).

SIGIJATENG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada ribuan calon jamaah haji dari kota Semarang agar bisa jaga fisik, jaga doa dan jaga hati.

Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan sosialisasi  keberangkatan calon jamaah haji Kota Semarang Tahun 2019 di Halaman Balaikota Semarang, Jalan Pemuda, Minggu (24/2). 

“Haji merupakan ibadah wajib, yang kemudian karena antusias saking semangatnya, sehingga lupa mengkonsumsi suplemen dan vitamin, padahal di sana dituntut fisik yang kuat karena ada berbagai aktivitas seperti Thawaf, Sa’i, dan rukun haji yang lain” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Hendi tidak lupa menitip doa kepada para calon jamaah haji untuk mendoakan Kota Semarang agar Kota Semarang semakin baik, aman, nyaman dan warganya juga bahagia sejahtera.

“Di tahun 2019 di Kota Semarang beberapa kali diganggu oleh orang tak bertanggungjawab untuk menimbulkan kegaduhan, dan kesan tidak kondusif. Contohnya teror pembakaran kendaraan  yang hingga saat ini tercatat ada 16 titik pembakaran kendaraan”, imbuh pria yang ajrab disapa Hendi ini.

Tahun 2019 ini, tercatat sebanyak 1.887 calon jamaah haji yang berasal dari kota Semarang. Dalam kegiatan Sosialisasi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Semarang Tahun 2019 yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Semarang, bertujuan untuk memberi informasi seputar kepastian keberangkatan ke tanah suci, dan supaya pelaksanaan haji tahun ini akan berjalan lancar. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here