PMAC Tersono Batang Gelar Kompetisi Panahan Kelas Terbuka Diikuti 127 Peserta

Ratusan peserta panahan dari berbagai daerah di Jawa Tengah berpacu ketangkasan dalam even PMAC Competition 2019, Minggu (24/2/2019). (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Batang – Ratusan peserta panahan dari berbagai daerah di Jawa Tengah bersaing adu ketangkasan dalam gelaran Pemuda Muhammadiyah Arcery Club (PMAC) Tersono Competition 2019, Minggu (24/2/2019).

Event panahan kelas terbuka yang di helat di Lapangan Kranggan Desa Tersono itu diikuti sebanyak 127 peserta dari Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Sleman, Banyumas dan Solo. 

Ketua panitia pelaksana Moh Rizal Hadi mengatakan cabang olahraga panahan ini di bagi menjadi empat kategori yakni KIT Putra/Putri untuk tingkat TK/SD/MI. Sedangkan untuk Umum Putra/Putri mulai SMP keatas. 

“Antusiasme peserta cukup tinggi. Meski di wilayah Tersono baru kali pertama dilaksanakan peserta capai ratusan. Setidaknya event panahan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat sekitar,” kata Moh Rizal. 

Menurutnya, event panahan kelas terbuka akan terus dilakukan. Tujuannya agar lebih memasyarakat di wilayah kecamatan Tersono khususnya. 

“Di Kabupaten Batang sudah banyak club panahan, bahkan tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batang. Olahraga panahan ini sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat daerah, nasional hingga internasional,” tuturnya. 

Rizal menyampaikan ajang panahan PMAC Competition 2019 ini nantinya akan memperebutkan juara I, II dan III untuk semua kelas. 

“Harapannya bisa menjaring bibit atlet panahan yang berkualitas, kuat, cerdas dan berakhlak mulia serta menjunjung tinggi sportifitas,” terangnya. 

Sementara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono, Ahmad Musbihin mengatakan inisiasi dilaksanakannya event ini karena melihat olahraga panahan mampu mencetak kader yang kuat dan menjunjung tinggi sportifitas. 

“Banyak atlet panahan yang telah menorehkan prestasi hingga ditingkat nasional bahkan Internasional. Selain itu, berharap olahraga panahan menjadi sarana silaturahmi antar club Arcery maupun perseorangan,” kata Ahmad Musbihin. 

Ia menambahkan, melalui event panahan ini setidaknya bisa membawa nama baik daerah. Banyak para atlet muda yang telah berkiprah dan menorehkan prestasi di cabang olahraga panahan ini. 

“Guna membentuk generasi penerus perjuangan bangsa yang berkarakter, kami akan lebih menggiatkan olahraga panahan ini di wilayah Tersono Batang khususnya. Sehingga bisa membawa nama harum daerah,” tandasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here