Jamu Persebaya Di Magelang Tanpa Penonton, PSIS Targetkan 3 Point

Bambang Nurdiansyah (Foto : dok.www.web.psis.co.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9) hari pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut merupakan laga kandang perdana bagi PSIS di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dikatakan oleh pelatih PSIS, seperti yamg dikutip di situs resmi PSIS Semarang www.web.psis.co.id, Bambang Nudrdiansyah, pihaknya ingin bisa mendapatkan tiga poin.

“Untuk pertandingan besok, kita sudah siap. Materi juga lebih lengkap dibandingkan saat melawan Persija. Mudah-mudahan kita bisa meraih tiga poin,” kata Bambang Nurdiansyah pada sesi prematch press conference, Kamis (19/9).

Pertandingan esok akan dilaksanakan tanpa suporter maupun penonton. Keputusan tersebut disayangkan oleh Bambang.

“Tanpa penonton tentu kita sangat dirugikan. Suporter itu punya fungsi untuk mempengaruhi lawan dan memberikan kita motivasi. Suporter itu penyemangat kita,” ujar Bambang.

Melihat kekuatan Persebaya, pelatih berusia 58 tahun tersebut mengakui kekuatan tim berjuk Bajul Ijo itu. Meski demikian, ia tetap positif dan yakin jika anak-anak asuhnya bisa memberikan performa yang maksimal.

“Persebaya memiliki materi pemain yang berbeda di putaran kedua ini. Di putaran kedua, Persebaya lebih lengkap. Tetapi kami tetap akan memandang positif pertandingan besok,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, menyayangkan laga yang digelar tanpa penonton saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Mengacu pada hasil koordinasi antara panitia pelaksana (panpel) PSIS, pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton.

“Sangat disayangkan jika pertandingan besok digelar tanpa penonton. Tetapi apa pun keputusannya, kami tetap menghargainya,” kata Septian David Maulana pada sesi prematch press conference, Kamis (19/9).

Pada pertandingan esok, David berharap bisa mengambil tiga poin.

“Kita tahu Persebaya adalah tim yang kuat. Tetapi kami akan berjuang sampai akhir. Mudah-mudahan besok bisa mendapatkan tiga poin,” ujar David.

Pada pertandinga melawan Persija Jakarta, David berhasil mencetak satu gol. Diakui olehnya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri.

“Tentu itu menjadi motivasi buat saya secara pribadi. Besok jelas ingin mencetak gol. Tetapi yang terpenting adalah kita main bagus terlebih dahulu. Perkara siapa yang cetak gol, kita lihat yang lebih siap siapa yang di depan gawang untuk cetak gol,” tuturnya.(parwito)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini