Ketua KNPI Jateng Ambil Formulir Balon PDIP di Kendal

Ketua KNPI Jateng Tino Indro (empat dari kiri) menyuruh utusannya mengambil formulir di DPC PDIP Kendal.

SIGIJATENG.ID, Kendal – Memasuki hari kedua, sejak dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kendal sudah ada sebanyak delapan orang minat dan mendaftarkan diri melalui partai berlambangkan kepala banteng dengan moncong putih tersebut.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kendal, Munawir, mengatakan, antusiasme warga yang ingin menjadi calon kepala daerah di Kendal melalui PDI Perjuangan cukup tinggi. Mereka sudah mendaftarkan diri ini dari berbagai profesi seperti pengusaha, mantan anggota dewan, mantan kades, dan lain sebagainya.

Diantaranya, Arif Budianto Sudibyo, mantan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Bambang Dwiyono, mantan Kades Tratemulyo, Kecamatan Weleri Lestariyono, Falah Widya Yoga Pratama, Ketua KNPI Jateng Tino Indra Wardono, dan Ketua Forum Jasa Kontruksi Akadi Adi Putra, dan Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kendal Amat Robai.

“Kami belum tahu mereka yang sudah mulai mendaftar dan mengambil formulir ini nanti untuk posisi apa. Tentunya, usai formulir itu dikembalikan nanti baru kita mengetahuinya,” kata Munawir saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (19/9/2019).

Ia menyampaikan bahwa proses pengembalian berkas tersebut paling lambat nanti pada hari Minggu (22/9/2019) pukul 23.59. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas terhadap calon yang mengembalikan formulir dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Setidaknya ada 30 poin persyaratan yang harus dipenuhi para calon bupati dan wakil bupati seperti bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI, SKCK dari kepolisian, belum pernah menjabat selama dua periode, dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kendal dan mengambil formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup Pilkada 2020. Dirinya mengaku hanya sebatas diutus oleh Tino Indra Wardono. “Saya datang kesini hanya sebatas diutus dan diberi mandat untuk mengambilkan formulir pendaftaran Pilkada 2020. Yang mengutus saya ya Mas Tino, sudah hanya itu saja,” tukas Sugiarto.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria mengatakan pasangan calon bupati dari dukungan parpol maupun dari jalur independen yang mendaftarkan diri akan dibuka pendaftaran pada tanggal 16 Juni hingga 18 Juni 2020 mendatang.“Bakal calon Bupati Kendal dari jalur indepeden mengharuskan agar bisa memperoleh dukungan dari Masyarakat Kendal minimal sebanyak 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019,” katanya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini