Pilkada 2024, Dico Ganinduto Sebut Dapat 2 Surat Tugas Dari DPP Golkar Maju Untuk Jateng 1 dan Kendal 1

Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Foto: viant/sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Langkah yang dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk terus melenggang ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dalam Pilkada 2024 mendatang terbuka.

Setelah sebelumnya DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi untuk kembali maju di Pilkada Kendal, kini rekomendasi juga restu untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah.

Menanggapi dua rekomenasi itu, Dico M Ganinduto masih mempertimbangkan rekomendasi DPP Partai Golkar. Hanya saja, dia telah berbicara empat mata dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Ketua umum Golkar juga sudah diskusi dengan saya empat mata terkait bagaimana strategi ke depannya. Jadi saya Alhamdulillah dipercaya juga atas segala prestasi yang dicapai di Kabupaten Kendal. Namun, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” jelasnya.

Dikatakan, prinspinya dia telah mendapat perintah dari Ketum Golkar untuk terus berjalan di wilayah Jawa Tengah hingga mendekati pendaftaran Pilkada 2024. Sebab itu, Dico menegaskan, siap menjalankan tugas dimanapun berada.

“Sebagai pejabat publik saya kalau ditugaskan dimana aja saya siap. Yang penting bisa bermanfaat. Tapi mana yang lebih tinggi manfaatnya dan mana yg lebih luas manfaatnya. Kalau ada dua pilihan mana yang lebih banyak manfaatnya, itu akan jadi pertimbangan saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dico M Ganinduto menegaskan bahwa Partai Golkar memberikan dua surat tugas kepadanya untuk Pilkada 2024. Satu surat tugas untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan satu lagi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

“Memang benar saya mendapat 2 surat tugas untuk maju di Pilgub Jawa Tengah dan Pilkada Kendal. Tetapi sekali lagi kepastiannya melihat perkembangan survey seperti apa,” katanya.

Dico mengatakan sambil jalan serta melihat keinginan masyarakat seperti apa, dirinya akan melaksanakan tugas yang diberikan partai.

“Jadi masih sangat dinamis sebagai politisi waktu seperti sekarang sangat mepet.  Tetapi untuk dinamika politik masih banyak pertimbangan karena pendaftaran sendiri baru dibulan Agustus,” imbuhnya.

Dico sendiri mengaku, semakin ditanya soal pencalonan Gubernur Jawa Tengahia semakin bingung. Dirinya hanya minta doanya yang terbaik dan menunggu hasil survey seperti apa.

“Jadi jangan berandai-andai, Partai Golkar sedang melakukan survey hasilnya ditunggu saja,” terangnya.

Seperti diketahui, Dico sendiri sudah keliling di wilayah Jawa Tengah bahkan baliho dan poster dirinya terpampang hampir di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Dirinya sering memposting saat perjalanan keliling di sejumlah daerah melalui media sosialnya.

Yang terbaru, baliho bersama Raffi Ahmad juga menghiasi papan reklame di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Namun Dico masih belum menerangkan lebih detail, perihal baliho dan postingan media sosialnya bersama Raffi Ahmad. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini