Mobil Dinas Kejari Grobogan Nyungsep di Parit

Evakuasi Mobdin Kejari Grobogan. Foto Sugiono sigi jateng

Grobogan (Sigi Jateng) – Kamis, (16/05/2024) siang sebuah kendaraan mobil jenis innova berwarna hitam saat diparkir di halaman toko batik Jalan Untung Suropati Plendungan kota Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah tiba tiba berjalan mundur hingga puluhan meter. Mundurnya mobil yang berplat nomor tersebut berakhir hingga masuk sungai yang berada di seberang jalan. 

Meski kondisi body mobil mengalami kerusakan, namun masih beruntung peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski plat nomor dilepas, diketahui mobil tersebut merupakan kendaraan dinas Kejaksaan Negeri (Kejari) Grobogan.

Menurut Wahyu Adi warga setempat, sebelum peristiwa naas itu terjadi Mobil Dinas (Mobdin) yang berpenumpang dua perempuan dan seorang laki laki yang ketiganya berpakaian Dinas Kejaksaan dari arah selatan masuk ke halaman toko batik dan memarkirkan mobil. 

Kemudian ketiganya turun dan masuk ke toko batik. Sesaat kemudian mobil tersebut langsung mundur hingga masuk ke sungai di seberang jalan. Tentu saja hal ini sontak membuat kaget warga yang berada di lokasi dan melihat secara langsung. Usai peristiwa terjadi, sopir dari mobdin tersebut langsung melepas plat nomor.

“Saat mobil itu mundur ada sepeda motor melintas dan hampir kena tabrak. Untuk Plat nomor nomornya langsung dilepas oleh sopirnya,” terang Wahyu di lokasi, Kamis (16/05/2024).

Menurut sejumlah staf kejari mengatakan bahwa, tiga orang rekanya yang naik mobdin tersebut berencana akan berbelanja batik di toko tersebut. Namun sebelum belanja mobil mengalami insiden masuk sungai. Hal itu karena sopir lupa pasang Hand rem.

“Sopirnya lupa pasang hand rem”. Jelasnya.

Pantauan sigijateng.id dilokasi kejadian, beberapa jam kemudian mobil baru bisa dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. Saat dilakukan evakuasi arus lalu lintas sempat tersendat. Namun sesaat kemudian lalu lintas berjalan normal kembali.

Sebelum dan hingga selesai mobil dievakuasi nampak para pegawai dan pejabat Kejari  datang ke lokasi. Bahkan Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, Iqbal dan Kasie Intel juga datang ke lokasi.

Sementara itu, Kasie Intel Kejari Grobogan Frangky saat dikonfirmasi terkait pencopotan plat nomor kendaraan tersebut, pihaknya enggan berkomentar. (gik)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini