Besok, DPD PDI Perjuangan Jateng Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu

SIGIJATENG.ID, Semarang – Mulai Jumat (6/12/2019) DPD PDI Perjuangan Jateng mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati/wali kota untuk 21 daerah di Jateng. Pendaftakan akan dibuka sampai 12 Desember.

Kepastian pembukaan pendaftaran tersebut tertuang dalam surat DPP PDI Perjuangan nomor 944/IN/DPP/XI/2019. Surat tersebut perihal Pengecualian Terkait Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020 tertanggal 26 November 2019. Surat tersebut ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Bambang Wuryanto mengatakan selain di DPD PDI Perjuangan Jateng, pembukaan pendaftaran juga dilakukan DPP. Surat ini sekaligus merevisi surat DPP No 918/IN/DPP/XI/2019 tanggal 21 November 2019 perihal penegasan terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah pilkada serentak 2020. Dalam surat sebelumnya, disebutkan pembukaan pendaftaran dilakukan 25-30 November 2019.

“DPP mempertimbangkan eksistensi PDI Perjuangan di Jateng sangat penting secara ideologis, mengingat Jateng adalah basis partai dan sangat strategis ditinjau dari kepentingan partai untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Bambang Wuryanto yang juga Ketua DPD PDIP Jateng ini.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan, mereka yang dipersilahkan mendaftar di DPD PDIP Jateng adalah mereka yang belum mendaftar di tinkat DPC. Jika sudah mendaftar di DPC maka tidak perlu mendaftar lagi.

“Siapapun boleh mendaftar di DPD maupun DPP, baik itu kader partai maupun kandidat dari eksternal partai,” kata Ketua DPRD Jateng ini. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini