Berstatus Naturalisasi, Esaiah Pello Benson Melamar PSIS

Esaiah Pello Benson ikut sesi latihan PSIS Semarang di lapangan Terang Bangsa, Kamis (21/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Mantan pemain PSIS seangkatan Emanuel de Porras, Esaiah Pello Benson ikut latihan bersama PSIS di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (21/2/2019). Siapa yang tidak kenal Benson? Dia adalah pemain asing asal Liberia yang pernah menjadi punggawa PSIS saat masa kejayaan PSIS tahun 2004 lalu.  Dia dikenal dengan pemain yang memiliki tendangan yang sangat keras dan mematikan.

Setelah belasan tidak ada kabarnya, kini Pello benson kembali ke Semarang. Tujuannya adalah untuk melamar lagi ke PSIS. Dia ikut latihan dengan status pemain trial. Dia melakukan trial PSIS bersama Diego Garcia

Esaiah Pello Benson, saat ini sudah berkewaraganegaraan Indonesia, usai dirinya dinaturalisasi. Benson juga pernah membela Mahesa Jenar di tahun 2004 silam. Adapun Diego Garcia adalah pemain asal Chile.

Benson sendiri mengaku senang bisa berlatih bersama PSIS Semarang meskipun masih berstatus trial. Dirinya berharap bisa bergabung lagi membela tim kebanggan Kota Semarang tersebut.

“Ketika baru pertama kali di Indonesia saya main sekitar 1,5 musim. Aku WNI aku bisa kemana-mana, tapi aku milih balik ke Semarang. Saya berharap bisa main sini,” ujar Esaiah Pello Benson.

Sementara itu, Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan pihaknya akan mematok standar dalam perekrutan pemain asing. Standarnya harus memiliki kemampuan atau kualitas diatas pemain lokal. 

“Benson ukurannya naturalisasi, tapi tetap dihitung pemain asing yang kualitasnya harus dari pemain kita. Kami beri kesempatan dalam beberapa waktu ke depan,” tukasnya.

Sekedar informasi, PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di pertandingan leg kedua Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Minggu (24/2/2019). Sebelumnya, PSIS berbagi memetik hasil seri di pertandingan leg pertama Piala Indonesia  di kandang Bhayangkara FC. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here