5 Rekomendasi Cafe Hits di Lumajang 2023, Cocok Buat Nongkrong

Kopi Begog Van De Kub, Cafe Hits di Lumajang (Foto: Kopi Begog Van De Kub)

SIGIJATENG.ID – Lumajang merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. 

Saat kamu sedang berkunjung ke Lumajang, pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kawasan ini. Tak hanya tempat wisatanya saja, Cafe di Lumajang juga wajib kamu kunjungi.

Cafe di Lumajang tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mampir ke Cafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan, Cafe ini juga bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas Cafe di Lumajang mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 Cafe di Lumajang yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

1. Kopi Begog Van De Kub

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Kopi Begog Van De Kub. Cafe ini menyediakan tempat yang sangat nyaman, cocok digunakan untuk nongkrong berkumpul, diskusi santai bersama teman hingga mengerjakan tugas.

Kopi Begog Van De Kup menjadi kopian recomended karena menawarkan berbagai jenis minuman olahan kopi. Menu kopi tersebut terdiri dari kopi hitam, kopi susu, cappuccino, dan americano yang dijual dengan harga terjangkau.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Jendral Haryono No.131, Jogoyudan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

2.  Cafe Tepi Sawah Lumajang

Tak kalah menarik, Cafe Tepi Sawah Lumajang juga bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Cafe ini berada di dekat hamparan persawahan hijau yang menyegarkan mata.

Walaupun lokasinya di desa, tetapi konsepan bangunan dan desainnya sangatlah modern. Tempat ini cocok digunakan untuk diskusi serius bersama teman ataupun digunakan untuk acara penting lainnya. Selain itu, Cafe Tepi Sawah ini juga cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sejenak dari segala produktivitas sehari-hari. 

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–19.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. KH. Noer Khotib, Area Sawah/Kebun, Denok, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

3. Markas Coffee

Rekomendasi selanjutnya ada Markas Coffee. Cafe ini berada di tepat di bawah Gunung Lemongan sehingga membuat kamu bisa mendapatkan pemandangan luar biasa jika cuaca cerah.

Selain pemandangan alamnya indah, Markas Coffee ini juga menyajikan menu yang siap untuk menggoyangkan lidah. Menu makanan yang disajikan di cafe ini cukup beragam, mulai dari minuman kopi, non kopi. Sampai camilan hingga makanan berat dengan harga mulai dari Rp10.000 saja.

Harga menu yang ada di Markas Coffe ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelolan, jadi selalu update informasinya ya.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–17.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Dusun Krajan I, Tegalrandu, Kec. Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

4. Saujana Eats & Enjoy

Saujana Eats & Enjoy cafe ini mengusung konsepan nuansa outdoor 2 lantai yang instagramable. Saat berkunjung ke cafe ini, tidak perlu khawathir kehabisan tempat, karena tempat duduknya cukup banyak.

Selain ruangan outdoor, terdapat juga area indorr yang bisa kamu jadikan sebagai meeting room atau acara tertentu. Menu yang disajikan oleh Saujana Eats & Enjoy ini cukup beragam, mulai dari masakan western hingga makanan tradisional seperti nasi rawon.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Lintas Timur, Gadingan, Boreng, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

5. Senduro Coffee

Rekomendasi terakhir ada Senduro Coffee. Tempat ini menjadi salah satu angkringan kopi yang berada di bawah Gunung Semeru dan selalu menyita perhatian para wisatawan. Suasana yang asri, sejuk menjadikan Senduro Coffee ini selalu ramai pengunjung untuk menikmati bersantai sembari menikmati kopi.

Selain kopi, menu andalan yang disediakan oleh Senduro Coffee ini adalah susu sapi segar. Hal ini dikarenakan lokasi sekitarnya merupakan sentral penghasil susu sapi di Lumajang, jadi soal rasa jangan diragukan lagi.

Senduro Coffee menghadirkan beragam menu lain, seperti minuman kopi, minuman non kopi, berbagai camilan, hingga makanan tradisional. Untuk menikmati semua ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.0000 saja.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Krajan, RT.02/RW.04, Krajan, Kandangtepus, Kec. Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Nah itulah 5 Rekomendasi Cafe di Lumajang yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu. Semoga bermanfaat! (dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini