Selain Kuliner Juga Belajar, Resto KSK Sediakan Outing Class dengan Nara Sumber Satlantas dan Sanggar Seni Mijil Purwodadi

Kegiatan Outing Class di Resto Resto Kampoeng Sawah Krangganharjo (KSK) di Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. (foto : sugiono/sigi jateng)

GROBOGAN (Sigi Jateng) – Sebuah Rumah makan yang berada di area persawahan ini semakin menarik perhatian oleh para penikmat kuliner khususnya para pelangganya. Mulai dari pelanggan Perorangan / keluarga, para komunitas dan sejumlah kantor Institusi Pemerintah di wilayah Kabupaten Grobogan dan lain lain.

Bahkan sejumlah lembaga pendidikan dari tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak Kanak (TK) serta tingkat Sekolah Dasar (SD) juga merujuk untuk datang ke resto itu. Resto yang berada di areal persawahan di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah itu bernama Resto Kampoeng Sawah Krangganharjo (KSK)

Selain menyediakan berbagai makanan dan minuman, Resto KSK ini juga menyediakan Pembelajaran di luar ruangan (Outing Class) untuk anak sekolah.

Bahkan pihak KSK menambah Edukasi pada Outing Class tersebut dengan menambah dan mendatangkan Nara Sumber dari Sat-Lantas Polres Grobogan dan Sanggar Seni Mijil Purwodadi.

Pemilik Resto KSK, Aipda Subarjo SH mengatakan, Resto KSK menyediakan jasa tentang resto dengan aneka masakan, pihaknya juga menyediakan kolam pemancingan dan kolam renang untuk bermain anak anak.

Tentunya di berbagai tempat juga disediakan spot untuk berfoto ria. Kemudian untuk  fasilitas rapat juga disediakan Class room yang dilengkapi dengan AC dan Audio. Serta tentunya untuk menunjang pendidikan anak pihaknya telah membuka kegiatan Outing Class dengan berbagai macam kegiatan.

“Kami tidak hanya menyediakan jasa Resto saja, namun kami juga pedulikan pendidikan anak dengan membuka outing class,” jelasnya, Sabtu (13/01/2024).

Dijelaskan oleh Aipda Subarjo yang juga sebagai anggota Polres Grobogan ini bahwa, dari program KSK yang disediakan olehnya yaitu ada beberapa kegiatan diantaranya : kegiatan senam kreasi KSK, bermain bersama Satwa di KSK, bercocok tanam, cara membuat makanan kecil antara lain proses pembuatan humberger sampai dengan selesai, dan juga ada kegiatan menangkap ikan. Untuk menangkap ikan hasil tangkapanya bisa dibawa pulang oleh masing peserta yang berhasil menangkap ikan tersebut. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga ada pembelajaran berenang serta disertai hiburan nonton bareng film tiga Dimensi.

“Sementara secara pasti kami menyediakan tujuh kegiatan dengan fasilitas lengkapnya,” tegas Barjo.

Kemudian untuk menambah pengetahuan umum bagi para murid, guru dan para wali murid KSK juga menambahkan Edukasi tentang keamanan dan ketertiban, khusus untuk hal ini guna mendekatkan komunikasi antara anak anak dengan Polisi, KSK tengah menggandeng Sat-Lantas Polres Grobogan sebagai Nara Sumber.

Selain edukasi keamanan dan ketertiban, guna mengenalkan sejarah bangsa Indonesia, KSK juga menyediakan edukasi atau pengenalan terhadap seni kebudayaan diantaranya pihaknya  telah mendatangkan atau menggandeng pada lembaga pendidikan seni kebudayaan yaitu Sanggar Seni Mijil Purwodadi. Dalam kegiatan tersebut tim dari kesenian tersebut menyuguhkan tarian klasik dari berbagai khas tari Daerah.

“Untuk menambah pengetahuan umum tentang Kamtibmasn dan pengenalan seni budaya kami tengah mendatangkan Nara Sumber dari Sat-Lantas Polres Grobogan dan tim Sanggar Seni Mijil Purwodadi,” pungkasnya. (gik)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini