Tips Berburu Camilan Murah untuk Kantong Lebih Hemat

Ilustrasi: Tips Berburu Camilan Murah untuk Kantong Lebih Hemat. ( foto pixabay)

SIGIJATENG.ID – Berbagai kalangan masyarakat sangat menyukai camilan. Camilan memang cocok untuk menemani di waktu luang bersama keluarga, sambil membuat tugas, atau mengganjal perut yang sedang lapar. Maka dari itu, ketika ada promo camilan murah, pasti banyak orang yang akan memburunya.

Tips Dapat Camilan Enak dengan Harga Terjangkau

Tidak semua orang mudah mendapatkan info promo camilan murah. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara mendapat camilan murah melalui online maupun offline.

1.      Pilihlah Camilan yang Ingin Dibeli Terlebih Dahulu

Ada banyak sekali rekomendasi camilan enak yang bisa Anda pilih untuk dijadikan hidangan keluarga, seperti berikut ini.

a.      Pisang Kremes

Bagi sebagian orang mengenal jajanan ini dengan nama pisang goreng. Namun, Anda bisa menemukan beberapa pisang goreng yang memiliki tepung lebih krispi. Rasanya lebih kriuk di lidah dan sangat enak dijadikan teman sore mengobrol santai.

b.      Kripik Singkong

Yang kedua ada kripik singkong, yaitu jajanan khas dari berbagai daerah yang memiliki banyak sekali rasa. Anda bisa memilih rasa original yang cenderung asin, rasa keju, atau rasa pedas balado. Selain di warung-warung, Anda juga bisa menemukan jajanan ini secara online.

c.       Makaroni Bantet

Yang dimaksud jajaran kriuk ini adalah makaroni ukuran mini dengan berbagai rasa. Seringkali juga dikenal sebagai makaroni ngehe di beberapa kota. Anda bisa memilih rasa yang manis, pedas, maupun gurih untuk makaroni ini.

d.      Kulit Ayam Krispi

Selanjutnya ada kulit ayam yang digoreng secara krispi. Kulit ini biasanya diberikan berbagai macam rasa. Namun, kebanyakan orang lebih suka yang gurih dan pedas.

e.      Basreng

Basreng atau bakso goreng ini dibuat dari bakso yang diiris tipis dan kemudian digoreng ini. Lalu, diberi beberapa bumbu pedas maupun asin yang lebih disukai banyak orang.

f.        Bolu Gulung

Bagi yang suka kue-kue manis, Anda pasti suka bolu gulung. Ada berbagai rasa yang biasanya disajikan seperti krim keju, krim nanas, stroberi, anggur, dan lain-lain.

g.      Cireng

Selanjutnya ada gorengan khas Bandung bernama cireng. Anda bisa menambahkan saus khas cireng yang pedas agar menambah citarasanya.

h.      Bakpia

Selanjutnya ada makanan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta. Anda bisa menemukan jajanan manis ini di berbagai macam toko online maupun offline dan sangat pas disajikan dengan kopi maupun teh.

i.        Stik Ubi

Selanjutnya ada stik dari ubi yang memiliki rasa cenderung manis. Stik ini akan sangat lezat apabila Anda menyajikannya bersama kopi dan teh di sore hari.

2.      Lakukanlah Belanja di Jauh-Jauh Hari

Apabila Anda ingin membeli camilan untuk acara-acara tertentu seperti penyambutan hari raya, sebaiknya rencanakan membeli camilan di jauh-jauh hari. Hal ini agar menghindari kenaikan harga yang cukup drastis karena stok makanan di toko yang cepat habis serta permintaan masyarakat yang tinggi.

Meski ada banyak promo di hari raya, tapi harga camilan khas daerah yang biasanya susah dibuat tetap akan cukup tinggi dan malah kekurangan stok di pasaran.

3.      Tawarlah Ketika Membeli

Apabila Anda membeli di pasar tradisional, jangan segan-segan untuk melakukan tawar menawar. Meski kurangnya tidak banyak, tetapi akan sedikit murah dari harga biasanya.

Biasanya pembeli akan memberikan harga agak tinggi di awal untuk memastikan tawar menawar yang dilakukan pembeli tidak jauh dengan harga ketika memasok makanan. Apabila harganya terlalu rendah, penjual juga bisa rugi dan tidak bisa memasok makanan lagi.

4.      Pastikan untuk Membawa Kantong Belanja dan Wadah Sendiri

Beberapa toko jajanan biasanya memiliki harga yang cukup tinggi karena menghitung ongkos kantong belanja dan wadah yang sediakan. Oleh karena itu, sebaiknya membawa kantong belanja dan wadah sendiri atau Anda bisa membawa kantong belanja saja dan mengemasnya di rumah.

Contohnya saja seperti kue nastar yang memiliki wadah toples plastik. Harganya akan sangat berbeda jauh dengan kue nastar yang dijual kiloan di pasar karena Anda akan mendapatkan stok lebih banyak serta lebih murah.

5.      Pastikan Berburu Promo Sebelum Membeli

Yang terakhir apabila Anda ingin membeli camilan secara online, pastikan ada promo terlebih dulu sebelum membeli. Hal ini karena promo biasanya memiliki potongan yang cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan promo sekitar 10 sampai dengan 15% untuk satu kali pembelian camilan. Sangat murah, bukan?

Salah satu promo yang sedang mejeng di Blibli adalah Promo Jawa Tengah.

Mengenal Promo Jawa Tengah

Jadi, apa itu Promo Jawa Tengah? Promo ini merupakan salah satu bentuk memajukan UMKM di Jawa Tengah dan produk lokal yang memiliki lapak di Blibli.com.

Ada beberapa kelebihan Promo golocal yang bisa Anda dapatkan di Blibli.com ini, seperti;

  1. Mendapatkan potongan harga yang lebih murah
  2. Memiliki kualitas yang tidak kalah dengan penjual lainnya
  3. Anda bisa mendapatkan gratis ongkir untuk pembelian di area Jawa Tengah

Promo ini bisa digunakan untuk membeli camilan murah yang Anda inginkan loh.

Selain camilan, Anda juga bisa memakai promo ini untuk membeli kebutuhan yang lain juga. Contohnya saja seperti gadget, kebutuhan pokok, alat-alat rumah tangga dan dapur, baju, perawatan kendaraan, perawatan tubuh, kebutuhan anak, dan lain-lain.

Hal ini karena Blibli memiliki misi untuk menyediakan berbagai macam kebutuhan pelanggan dari segi kebutuhan pokok sampai dengan kebutuhan gaya hidup lainnya. So, tunggu apa lagi? Gunakan Promo Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan bersama Blibli.com sekarang!

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini