Miris! Atap Ruang Kelas Ambrol saat PTM, Siswa SDN di Kudus Terluka

Siswa SDN di Kudus tetap mengikuti PTM meski atap ruang kelas ambrol. (Foto : Ist. Dok.sigijateng)

Kudus (Sigi Jateng) – Sungguh memprihatinkan, atap ruang kelas di sebuah SD Negeri ambrol. Diketahui, peristiwa yang terjadi di SDN 2 Klaling Kecamatan Jekulo Kudus itu juga mengakibatkan salah seorang siswa mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa plafon dinding yang runtuh.

Meski tidak parah, namun kepala siswa yang tertimpa pecahan plafon mengalami luka. Siswa kelas satu di SDN tersebut terpaksa menjalankan pembelajaran tatap muka di dalam kelas yang rusak. Nampak, di ruang kelas sebagian besar plafon tersebut sudah ambrol.

Bahkan di sejumlah titik, terpaksa disangga dengan bambu seadanya karena kayu yang mulai rapuh. Proses PTM ini terpaksa dilakukan di ruang kelas yang membahayakan. Karena memang di sekolah tersebut tidak ada lokal lain yang bisa digunakan sebagai tempat alternatif.

“Tidak ada pilihan lain meski selama proses belajar di dalam kelas. Guru yang mengajar selalu khawatir jika tiba-tiba plafon dan atap kelas tersebut runtuh dan menimpa siswanya,” kata Kepala SDN 2 Klaling, Kusiyah, Senin (17/1/2022).

Sementara sejumlah siswa juga mengaku sering was-was jika ada angin kencang berhenti. Hal ini karena plafon kelas terasa bergetar hendak runtuh.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di SDN 6 Terban Jekulo. Plafon ruang kelas lima SD tersebut ambrol saat berlangsung proses belajar mengajar pada Minggu lalu. Saat terjadi peristiwa tersebut. salah seorang siswa tertimpa runtuhan plafon. Meski tidak parah, namun kepala siswa kelas lima tersebut sempat terluka.

Kejadian menjadi perhatian serius Bupati Kudus HM Hartopo yang meninjau sekolah tersebut. Sementara itu, Kepala Disporapar Kudus Harjuna saat dikonfirmasi, mengatakan untuk DAU sekolah tersebut akan segera diperbaiki dengan anggaran perbaikan tahun 2022 ini. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini