Konsisten Bawakan Musik Melayu, Pedangdut Alfin Habib Raih Predikat “Lord of Melayu”

Konsisten Bawakan Musik Melayu, Pedangdut Alfin Habib Raih Predikat "Lord of Melayu" (Foto : instagram @d3_alfinh)

SIGIJATENG.ID – Salah satu finalis Dangdut Academy Season 3, Alfin Habib, mendapat predikat “Lord Of Melayu” dari Jakarta Industri musik Indonesia. Hal ini diberikan kepada mereka yang konsisten dalam berkarya, khususnya di musik melayu.

Dari mulai berkompetisi sampai terjun sebagai penyanyi profesional di industri musik, Alfin Habib konsisten membawakan lagu lagu melayu.

“Tanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior-senior, khususnya di dunia musik melayu ataupun budaya melayu, Alhamdulillah dengan senang hati habib bangga menerima julukan itu,” ujar Alfin Habib dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/10/2022).

Walau bangga, Alfin Habib merasa bahwa predikat yang diberikan tersebut menjadi beban tersendiri karena dirinya masih merasa kurang dalam segi teknik bernyanyi.

“Namun tentunya berat karena yang namanya Lord itu kan legend, bisa dibilang senior lah, sementara Habib di sini mungkin pengetahuan melayunya, teknik bernyanyi melayunya atau bahkan Ilmu melayunya masih cukup banyak kekurangan,” katanya.

Selain itu, Alfin juga mengatakan bahwa dengan predikat “Lord of Melayu” menjadi tantangan tersendiri untuk bisa lebih baik kedepannya.

“Jadi untuk mendapat julukan tersebut Habib seneng tentunya jadi tantangan buat Habib juga untuk bisa terus memantaskan diri mendapatkan julukan Lord of Melayu tersebut,” imbuhnya. (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini