Berikut Rekomendasi 5 Kafe Hits di Tawangmangu Karanganyar, Cocok untuk Nyantai

Sakaw Coffee, salah satu Kafe di Tawangmangu (foto : Sakaw Coffee instagram @sakawcoffee)
Sakaw Coffee, salah satu Kafe di Tawangmangu (foto : Sakaw Coffee instagram @sakawcoffee)

SIGIJATENG.ID – Tawangmangu terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang terkenal dengan objek wisata pegunungan seperti kebun teh, air terjun, dan perbukitan.

Namun, selain objek wisata terdapat berbagai pilihan kafe di Tawangmangu, dengan view gunung dan udaranya sejuk.

Kamu bisa mampir ke kafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan, kafe juga tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas kafe di Tawangmangu mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 kafe di Tawangmangu yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

1. Sakaw Coffee

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Sakaw Coffee. Suasana garden resto yang indah dengan lampu hias yang menerangi garden membuat suasana kafe ini cocok untuk dijadikan spot foto. 

Kesejukan udara Tawangmangu akan nyaman jika dipadukan dengan makan menu andalan yaitu dadar bestik yang hangat dan segar.

Kopi yang selalu fresh dan siap dihidangkan akan membuat pengunjung makin betah untuk berada di dalam kafe ini. 

Sakaw Coffee buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 10.00 -23.00 WIB dan Sabtu & Minggu pukul 08.00 -23.00 WIB. 

Alamat lengkapnya berada di Jl. Lawu Lestari, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Pangonan Kopi

Tak kalah menarik, Pangonan Kopi juga bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Kafe yang bersebelahan dengan masjid ini menyuguhkan panorama keindahan Gunung Lawu.

Banyak menu yang tersedia, sehingga membuat kamu bebas pilih makanan favoritmu. Terkait jam operasionalnya, kafe ini buka setiap hari, senin – kamis buka jam 11.00–18.00 untuk hari jumat buka jam 09.00–17.00, untuk hari sabtu dan minggu buka jam 09.00–19.00.

Alamat lengkapnya berada di Jl. Alternatif Lawu, Area Hutan Lindung, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

3. Banyu Mili Resto & Cafe

Rekomendasi selanjutnya ada Banyu Mili Resto & Cafe. Cafe ini memiliki pemandangan indah pegunungan, sawah, dan kebun hijau, terdapat area indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Banyu Mili Resto and Cafe mempunyai menu makanan yaitu Rawon, Timlo, Nila Sambal Matah, Nasi Goreng Sereh, Singkong Keju, Pisang Goreng Tabur, dan Samosa. Sementara untuk minuman terdapat Kurma Sweeties, Vanilla Latte, Aneka Jus, Mojito, Aneka Teh, Kopi, dan Wedang Uwuh. Harga per menu mulai Rp 4.000 hingga Rp 62.000.

Banyu Mili Resto and Cafe buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 dan weekend pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Tembus Alternatif, Ombang-ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

4. Legender

Tempat ngopi di daerah depok tepatnya dekat tugu jam siliwangi ini merupakan tempat yang sangat cozy untuk sekedar ngopi ataupun hangout bersama. 

Terdapat ruangan smoking dan non smoking (ber-AC). Untuk range harga hampir sama dengan coffee shop di sekitar wilayah tersebut. 

Legender memiliki area semi outdoor dan outdoor pada lantai dua dengan pemandangan indah pegunungan, hutan, dan hijaunya persawahan. 

Legender mempunyai menu makanan yaitu Nasi Ayam Asam Manis, Nasi Goreng Seafood, Ta Mie, Sandwich, Roti Bakar, dan Chicken Roll. Sementara untuk menu minuman terdapat Teh Panas, Aneka Jus, Susu Madu, Durian Smooth, dan Strawberry Milk. Harga per menu mulai Rp 5.000 hingga Rp 39.000.

Legender buka setiap hari pukul 09.00 sampai 23.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 sampai 00.00 WIB, sedangkan Minggu pukul 08.00 sampai 23.00 WIB.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Tembus Alternatif, Ombang-ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

5. Pentuk View Coffee & Resto

Rekomendasi terakhir dari SIGI JATENG adalah Pentuk View Coffee & Resto. Tempat ini memiliki area indoor, semi outdoor dan rooftop dengan pemandangan sawah hijau dan pegunungan.

Pentuk View Coffee and Resto mempunyai menu makanan yaitu Ayam Lada Hitam, Capcay Kuah, Nila Bakar, Roti Maryam Chochopandan, dan Singkong Keju. Sementara untuk minuman terdapat Teh Cup, Beras Kencur, Kunir Asem, Banana Coffee, dan Aneka Jus. Harga per menu mulai Rp 5.000 hingga Rp 40.000.

Pentuk View Coffee and Resto buka setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, dan Minggu 09.00 sampai 20.30 WIB.

Alamat lengkapnya berada di Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Nah itu dia 5 rekomendasi kafe di Tawangmangu yang cocok sebagai tempat untuk menikmati waktu luangmu. Semoga bermanfaat! (dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini