1.002 Dosis Vaksin PMK Sudah Disuntikan Pada Sapi di Blora

1002 Dosis Vaksin PMK Sudah Disuntikan Pada Sapi di Blora, Rabu (6/7/2022) (foto:dok.sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) menginformasikan sebanyak 1002 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sudah disuntikkan pada sapi milik peternak di wilayah Kabupaten Blora.

Informasi itu disampaikan Kepala DP4 Blora drh. R. Gundala Wejasena, melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan drh. Tejo Yuwono, Rabu (6/7/2022).

“Per Selasa 5 Juli 2022 kemarin, sebanyak 1002 dosis dari vaksin tersedia 11 ribu dosis. Jadi 1002 ekor sapi tervaksinasi PMK,” jelasnya.

Pihaknya terus melakukan pelayanan vaksinasi PMK di wilayah kabupaten Blora.

Tejo Yuwono menjelaskan, sejatinya tim medis dari DP4 sudah intensif melakukan pendampingan di masing-masing wilayah kecamatan di Kabupaten Blora.

Untuk diketahui, Kabupaten Blora mendapatkan kuota 11.000 vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk ternak sapi dari Pemprov Jawa Tengah.

Diharapkan dengan jatah itu, PMK yang menyerang ternak sapi di Blora segera berakhir.

Sementara itu menyikapi ketersediaan hewan kurban tahun 2022 di Kabupaten Blora, walaupun dibayangi oleh wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) Kepala Dinas Pangan ,Pertanian, Peternakan dan Perikanan, drh. R Gundala Wejasena menyatakan bahwa ketersedian stok hewan kurban di Blora surplus dan dijamin aman.

Karena dengan berbagai usaha, ikhtiar dan kiprah yang telah dilakukan dalam rangka mengendalikan PMK di Kabupaten Blora, ternyata mampu memberikan hasil positif dalam menangkal Penyakit Mulut dan Kuku.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here