Sebagai Penyintas, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto Bagi Tips Sembuh dari Covid-19

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto saat menyerahkan beras kepada warga di kantor Bupati Semarang, Senin (19/9/2021). Foto Aris Syaefudin

SEMARANG ( Sigijateng) – Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto berbagi tips untuk bisa sembuh dari Covid-19. Pria yang akrab disapa Bambang Kribo tersebut sempat dinyatakan positif Covid-19 atau penyintas pertengahan Juni lalu dan sembuh pada akhir Juni 2021.

Bambang Kusriyanto meminta masyarakat yang terkena Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri tidak perlu panik dan takut. “Bagi yang positif Covid-19 dan sedang berjuang untuk sembuh, saya minta agar pasrah, ikhlas, yang penting ikhtiar dan selalu mengikuti anjuran dokter,” kata pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini, usai menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM Darurat di Kantor Bupati Semarang Senin (19/7/2021).

Bambang Kribo menambahkan, masyarakat yang terpapar virus corona perlu menguatkan tekad untuk sembuh, rajin mengkonsumsi vitamin, dan rutin berjemur. Bagi yang sudah negatif, perlu untuk menerapkan hidup sehat dan rajin berolahraga.

Bambang Kribo sendiri sempat terpapar Covid-19 pada pertengahan Juni lalu. Dia sempat menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Surakarta dan dilanjutkan isolasi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jawa Tengah yang terletak di Srondol, Kota Semarang.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga melihat banyak warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) kurang mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah maupun warga sekitarnya.

“Banyak yang isolasi mandiri akhirnya meninggal dunia karena nggak ada perhatian dari puskesmas atau warga sekitar, malah cenderung dijauhi karena pada takut. Ini yang harus dibenahi,” ujarnya.

Di masa PPKM Darurat ini, dia mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas dan melakukan vaksinasi agar pandemi lekas selesai. Dan yang terpenting tetap taat menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan,” tegas Bambang Kusriyanto, yang juga sekretaris DPD PDIP Jateng ini. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini