PSIS Semarang Pesta Gol ke Gawang Persiraja 3-1, Berada di Puncak Klasemen Sementara

Tim PSIS menang 3-1 atas Persiraja, Sabtu (18/9/2021) ( foto psis)

SIGIJATENG.ID –  PSIS Semarang berhasil menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh di lanjutan Liga 1 2021 pekan ke 3, Sabtu 18 September 2021 sore pukul 15.15 WIB.

Adapun tiga gol PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-51 melalui tendangan pinalti setelah Hari Nur Yulianto dilanggar di kotak terlarang.

Dua dua gol lainnya dicetak Hari Nur Yulianto menit  ke 69 dan 87. Sedang gol tunggal Persiraja dicetak oleh bomber asingnya Paulo Henrique menit 65.

PSIS Semarang turun dengan satu pemain asing pada saat kick off, yakni Jonathan Cantillana. Pada babak pertama, permaian PSIS terlihat masih  hati-hati, pun juga Persiraja.

Namun PSIS  lebih mengendalikan pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, meski sampai babk pertama berakhir  belum ada gol.

Masuk babak kedua, pelatih PSIS Imran Nahumarury melakukan pergantian pemain. Neirus Alom diganti Fandi Eko Utomo.

Menit ke-46, gelandang PSIS Semarang Finky Pasamba memberikan umpan trhow pass kepada Fredyan Ucil, namun Fredyan gagal meraih umpan tersebut dan keluar lapangan.

Menit ke-50, berawal dari umpan throw pass Fredyan Ucil, Hari Nur lolos dari jebakan offside. Saat hendak meraih bola,

Hari Nur ditabrak oleh Fakrurozi dan wasit Mustofa Umarela menunjuk titik putih.

Tendangan penalti dieksekusi oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-51. Sepakan Jonathan ke sisi kanan kiper Fakrurozi gagal diantsipasi dan terjadi gol. Skor 1-0 untuk PSIS.

Persiraja merespon ketertinggalan, menit ke-54 Defri Rizki melepaskan tendangan bebas ke gawang PSIS dari sisi kiri lapangan. Namun tendangannya masih bisa dihalau pemain belakang PSIS.

Menit ke-55, Ryan Ardiansyah berinisiatif melepaskan tendangan bebas dasri luar kotak penalti. Fakrurozi yang menganggap tendangan Ryan keluar ternyata membentur tiang gawang.

Menit ke-57, PSIS Semarang melakukan pergantian, Ryan Ardiansyah keluar digantikan Khomarudin.

Di menit ke-59, Fredyan Wahyu mampu menerobos sisi sayap Persiraja. Namun umpan silangnya masih muntah. Fandi Eko yang menyambut bola muntah masih bisa digagalkan oleh Leo Lelis.

Masuk menit ke-60, Defri Riski memberikan umpan ke Paulo Henrique, namun kesigapan lini belakang PSIS membuat Henrique cukup kesulitan sore ini.

Persiraja mendapatkan tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti PSIS. Tendangan bebas diambil oleh Leo Lelis.

Menit ke-65, striker berbahaya Paulo Henrique mencetak gol dari tendangan bebas Muhammad Rifaldi. Skor menjadi imbang 1-1.

Namun tak berselang lama PSIS menambah gol. Pada menit ke-69 Khomarudin memberikan umpan silang kepada Hari Nur Yulianto dan tanpa mengalami kesulitan gol terjadi.

Menit ke-85 PSIS melakukan pergantian pemain, Septian David digantikan Andreas Ado dan Jonathan Cantillana diganti Reza Irfana.

Menit ke-87, Hari Nur Yulianto kembali mencetak gol. Berawal dari kontrol yang tidak sempurna dari Fakrurozi, Hari Nur mampu menyerobot bola. Hari Nur lalu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi 3-1.

Fakrurozi mengalami cedera karena berbenturan dengan Hari Nur tadi. Namun dikarenakan pergantian pemain sudah habis, pemain yang masuk babak kedua, Ramadan menjadi kiper sementara Persiraja Banda Aceh pada menit ke-91.

Sampai pertandingan usai, PSIS Semarang  3-1 atas Persiraja.

Atas kemangan ini PSIS Semarang mendapat tambahan tiga poin sedangka Persiraja tidak dapat poin,  dan untuk sementara ini PSIS Semarang berhasil memuncaki klasemen BRI Liga 1 2021 dengan poin 7.

Dari tiga laga yang sudah dijalani PSIS Semarang menang 2 kali, yakni lawan Persela Lamongan (1-0) dan Persiraja ( 3-1) , dan main imbang 2-2 dengan Persija.

Sebetulnya Bhayangkara FC pada jam yang sama berhasil menang atas Madura United 1-0 dan juga berhasil meraih poin 7 namun PSIS unggul selisih gol.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (penjaga gawang); Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Riyan Ardiansyah, Pratama Arhan; Finky Pasamba, Nerius Alom, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto,

Berikut susunan pemain

Persiraja Banda Aceh : Fakhrurrazi Quba (penjaga gawang); Kasim Slamat, M Roby, Leo Lelis, M Zamzami, M Rifaldi, Shori Murata, Subhan Fajri, Vanja Markovic; Defri Rizky, M Isa, Paulo Henrique. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini