Kodim Rembang dan Perhutani Kembali Tanam Pohon Porang

Perhutani bersama anggota Kodim 0720/Rembang saat melakukan penanaman Porang, Sabtu (23/1/2021) (foto:agung/sigijateng)

REMBANG (SigiJateng) – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama dengan dengan Kodim 0720 Rembang  kembali tanam 1000 porang di petak 13c1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) di Badan Kesatuan Pemangkuan  Hutan (BKPH) Kebon, Sabtu (23/1/2021).

Penanaman porang dipimpin langsung oleh Dandim 0720 Rembang Letnan Kolonel Kavaleri Donan wahyu Sejati S.Sos. yang didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor CAJ Yoyok Sunaryo.

Turut hadir dalam penanaman Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso Adm Kebonharjo Joko Santoso, Wakil Adm Dwi Anggoro Kasih, Camat Bulu Drs Slamet Haryanto  serta Asper dan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Mantingan. 

Hadir pula  Danramil Sulang, Gunem, Rembang, Bulu dan Sulang, Persit Kartika Candra Kirana dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Rejeki penyedia bibit Porang dan LMDH Wana Indah dari desa Mantingan.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso menjelaskan bahwa bahwa tanaman porang ini pemeliharaanya sangat mudah dan punya prospek yang baik dimasa mendatang. 

“Ini demplot pertama dari Kodim 0720 Rembang, di petak 13 c1 dengan keluasan areal sekitar 17.7 hektar,” Jelasnya 

Sementara itu Adm KPH Kebonharjo Joko Santoso juga menambahkan bahwa nantinya di Mantingan dan Kebonharjo akan menjadi percontohan tanaman porang untuk Kodim Rembang. 

“Dikeboharjo juga sudah ada beberapa demplot di BKPH  Tuder luasanya hampir sama dimantingan bahkan bisa lebih,” ungkap dia.

Semenatara itu Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kavaleri Donan Wahyu Sejati sangat mengapresiasi Kepada Perhutani KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo dalam hal  yang telah memberikan izin untuk dijadikan Demplot tanaman porang yang ditanam tahap ke 2 1000 plances.

Berota Terbaru:

“Tahap pertama kita juga sudah tanam 1000 places yang diawali oleh Koramil Bulu Kapten Infantri Budi Santoso tgl (5/01) dan hari ini kita tanam lagi,” Ungkap Letkol Kavaleri Donan Wahyu. ( Agung) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini