Ingin Pacu Andrenalin Sport Tourism? Olahraga Jetsky Di Pantai Indah Kemangi Kendal Jadi Destinasi Pilihan Di Jawa Tengah

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menjajal olahraga Jetsky di Pantai Indah Kemangi Jungsemi Kangkung Kendal pada Sabtu (20/03/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Kendal serius mengembangkan sport tourism di sejumlah destinasi wisata yang tersebar di berbagai wilayah Kendal baik di pegunungan, dataran pesisir hingga pantai.

Seperti yang dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menjajal olahraga Jetsky di Pantai Indah Kemangi Jungsemi Kangkung Kendal pada Sabtu (20/03/2021). Olahraga air ini juga bisa dinikmati para pengunjung Pantai Indah Kemangi.

Untuk memacu andrenalin, Bupati Dico M Ganinduto bahkan tak segan langsung mencoba bermain olahraga jestsky tersebut dengan berputar-putar diatas permukaan pantai. Uji coba olahraga Jetski dari team Seadoo Jawa Tengah ini mendapat apresiasi langsung dari Bupati dan wakil bupati Kendal.

Dengan cekatan Bupati Dico Nampak memcu jetski sembari berkeliling melihat beberapa titik pantai. Dico mengatakan jika ada diskusi terkait pengembangan destinasi wisata yang akan segera dilakukan di pantai kemangi salah satunya tentu untuk pengembangan sport tourism.

“Ini kita kedatangan dari group Seadoo Jawa Tengah kurang lebih ada 12 jetski dan tadi juga ada diskusi tentang penyelenggaraan even. Pantai Kemangi ini memiliki potensi besar sebagai wisata olahraga (sport tourism). Selain itu, nantinya bisa mengangkat UMKM yang saat ini masih dalam pengembangan,” terang Dico usai mencoba jetski.

Selain mencoba olahraga jetsky, Dico beserta rombongan juga sempat menjelajah hingga Pantai Sendang Sikucing, Sungai Bodri dan serta melihat potensi mangrove. Menurutnya, sport tourism yang ada di Pantai Kemangi akan cepat meningkat dan bisa menjadi destinasi pilihan di Jawa Tengah.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan para pedagang yang berada disini tidak di pungut biaya bagi pelaku pedagang di Pantai Kemangi. “Semakin dikenalnya pantai kemangi alhamdulillah mendapat beberapa bantuan baik dari gazebo, lampu penarang solar cell termasuk icon pantai indah Kemangi dan beberapa fasilitas lain,” terang Dasuki.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Daerah tengah berusaha mendukung pengembangan destinasi wisata Pantai Indah Kemangi terutama dalam akses menuju pantai. Harapannya agar kendaraan besar bisa sampai lokasi. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini