Covid-19 Makin Menggila, DPRD Jateng Akan Terjun Bersama Satpol PP Tegakkan Prokes di Berbagai Daerah

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh

SEMARANG (SigiJateng) — Kasus Covid-19 di Provinsi Jateng masih tinggi dan terus bertambah. Komisi A DPRD Provinsi Jateng meminta Satpol PP lebih gencar melakukan operasi penegakan protokol kesehatan (protkes) di kabupaten/ kota. Selain itu, Komisi A DPRD Jateng, pada Kamis (7/1/2021) telah mengundang Satpol PP Provinsi Jateng untuk berdiskusi soal upaya-upaya pencegahan penyebaran vorus corona.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Saleh mengatakan untuk mencegah penularan Covid-19 penting memperkuat peraturan protkes di setiap daerah. Dan nantinya, dewan bersama Satpol PP di daerah pemilihan (dapil) masing-masing akan sidak penegakan protkes untuk menekan kasus Covid-19.

“Covid yang begitu masif perlu adanya cara khusus untuk menekan penyebarannya di kabupaten/ kota di Jateng. Bersama Anggota Komisi A didampingi Satpol PP terjun ke setiap dapil masing-masing untuk menegakan protkes di titik rawan keramaian. Termasuk, sosialisasi lewat talkshow,” kata politisi Partai Golkar ini.

Atas hal ini, Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Purwono mengaku siap menggandeng legislatif atau wakil rakyat untuk mendorong kesadaran sekaligus kedisiplinan masyarakat. Dengan begitu, protkes di masa kondisi pandemi ini dapat lebih dipatuhi.

“Anggota Dewan bersama Satpol PP akan melaksanakan penegakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Dengan terjun ke setiap daerah kabupaten/ kota, diharapkan masyarakat bisa lebih mematuhi peraturan yang ditetapkan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Budiyanto. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here