Gandeng MIK Semarang, NH Zakat Kita Salurkan 7,5 Ton Beras di Semarang

Acara simbolis penyaluran zakat yang dilaksanakan NH Zakat Kita bersama MIK Semara di Jl. MT Haryono Kampung Wotprau RT 02 RW 02 Kebon Agung, Semarang Timur. (foto MIK Semar)

SEMARANG (SigiJateng) – NH Zakat Kita bersama MIK Semar menyalurkan 7,5 ton beras untuk 1.500 warga miskin. Acara digelar di Jalan MT. Haryono, Kampung Wotprau RT 02 RW 02 Kebon Agung, Semarang Timur dengan diawali pemberian edukasi tentang new normal oleh Imam dari RSUD Wonsonegoro.

Arfanu Romlan, Branch Manager NH Zakat Kita Cabang Semarang mengatakan untuk penyaluran di Kota Semarang, pihaknya bekerjasama dengan MIK Semar dalam hal ini PG MIK Semar (PGMS).

“Total beras yang disalurkan melalui PGMS sebanyak 1 Ton yang dibagikan kepada 200 warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Semarang Utara, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Barat, Srondol dan Candisari,” ujar Arfanu melalui pesan tertulis pada Senin (27/7/2020).

Ketua PG MIK Semar Yos Aringga juga menyampaikan terima kasih kepada NH Zakat Kita atas kepercayaan yang diberikan kepada MIK Semar.

“Alhamdulillah, MIK Semar atau PG MIK Semar sama-sama berjalan di bidang sosial, maka kami menyambut baik siapa saja yang berniat memberikan bantuan kepada masyarakat. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada NH Zakat Kita atas kepercayaannya,” ujar Yos Aringga saat ditemui di Balaikota Semarang.

Sejak 16 Juli lalu, NH Zakat Kita menjalankan program perbagi bantuan beras 100 Ton yang di laksanakan di 23 kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Program ini berakhir pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2020 kemarin.

“Termasuk di wilayah Semarang Raya seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan,” ujarnya

Masing-masing warga kurang mampu menerima beras kualitas premium sebanyak 5 Kg. Total nilai bantuan itu sendiri sebesar Rp 75.000.000.

“MIK Semar sudah beberapa kali ini kerjasama dengan NH Zakat Kita dalam berbagai program sosial. Alhamdulillah seluruhnya berjalan lancar dan tepat sasaran. Sehingga dengan adanya program berbagi beras di bulan Juli ini kami langsung menggandeng MIK Semar yang dikoordinir PG MIK Semar untuk penyalurannya,” tambah Arfanu.

Baca Berita Lainnya

Atas nama lembaga NH Zakat Kita, Arfanu menyampaikan terima kasih kepada komunitas MIK Semar atas kerjasamnya selama ini.

“Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk warga kurang mampu yang ada di Kota Semarang pada khususnya,” pungkas Arfanu. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini