Yoyok Sukawi Akui Philip Younghusband Masuk Radarnya

Phil Younghusband, pemain Timnas Filipina

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Nama striker timnas Filipina Philip Younghusband, menjadi salah satu pemain yang sering dibicarakan supporter PSIS Semarang dan warganet. Hal itu tak lepas dengan rencana PSIS yang akan merekrut satu pemain timnas Filipina untuk mengisi satu jatah pemain asing dari asia untuk Liga Indonesia 2019 ini.

Kemudian juga adanya status di akun instagram Walikota Semarang @hendrarprihadi yang memuat adanya media Filipina dengan menggunakan judul kalimat bertanya, menyatakan bahwa bawah Philip Younghusband akan ke Indonsia.

“Masih tipis tipis tapi sudah ramai di media Filipina — Semua inginkan yang terbaik untuk @psisfcofficial dan semoga bisa terealisasi — siapa pun yang bergabung.. yakin mas @yoyok_sukawi dan mas @wliluk akan upayakan yang terbaik untuk #SemarangSekarang,” kata Hendrar Prihadi di akun instagramnya.

Benarkah PSIS membidik Philip Younghusband? Asal tahu, nama si kembar Philip dan James Younghusband, sempat disebut bakal merapat ke PSIS. Selain mereka, ada nama Adam Reed dan Alvaro Silva yang merupakan pemain Timnas Filipina yang berstatus tanpa klub.

CEO PSIS Yoyok Sukawi buka suara terkait rumor pemain Timnas Filipina yang akan merapat.  Mengenai rumor ini, Yoyok Sukawi, memberikan tanggapan. Pihaknya tak menampik nama Philip Younghusband masuk dalam pantauan PSIS, meski bukanlah incaran utama.

“Phil Younghusband bukan buruan utama, walaupun memang masuk radar PSIS. Di luar sana masih banyak pemain Asia yang masih muda, bertenaga, punya kecepatan, dan tentu berwajah ganteng,” beber Yoyok Sukawi, Rabu (30/1/2019).

Sesuai rencana Mahesa Jenar, pemain asal Filipina akan masuk dalam slot pemain Asia. Sebelumnya General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengaku pemain Filipina berposisi sebagai gelandang, baru akan dijajal kemampuannya pada pertengahan Februari mendatang. Selain itu, dua pemain asal Brasil juga segera datang dalam waktu bersamaan.

Yoyok Sukawi menegaskan jika PSIS Semarang  hanya akan mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kami mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, bukan pemain yang tenar atau sangar,” pungkas pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI ini. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here