Wow, De Porras Rekomendasikan Pemain Asing untuk PSIS Semarang

Skuad tim PSIS tahun 2018 yang sukses menempati posisi 10 Liga 1. PSIS akan resmi latihan untuk mengikuti Liga 1 2019 pada bulan Maret

SIGIJATENG.ID, Semarang – Setelah mendapatkan kepastian kalau Liga 1 2019 akan dimulai awal bulan Mei 2019, PSIS Semarang segera bergerak untuk mempersiapkan diri guna mengikuti kompetisi sepak bola paling bergensi di tanah air ini.

Setelah mengumumkan beberapa pemain lama yang dipertahankan seperti Hari Nur Yilianto, Jandia, Joko Ribowo dan juga beberapa pemain local anyar diantaranya Ganjar Mukti dan Septian David Maulana, kini PSIS Semarang mulai bergerak mencari pemain asing.

Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini berencana mendatangkan pemain asing mulai pertengahan Februari mendatang.

“Yang pasti (Ibrahim) Conteh. Dia kita pertahankan. Tapi sudah ada kok beberapa pemain asing buruan kami,” ujar CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi, Senin (21/1/2019).

Yoyok memastikan Conteh masih tetap berseragam PSIS musim depan meski dia sempat mengutarakan niat menjajal karier di Liga Kanada.

Adapun slot untuk pemain Asia, Yoyok mengaku sudah menjalin kontak dengan pemain berlabel timnas.

“Untuk pemain Asia itu kita sudah jalin komunikasi dengan striker timnas Filipina. Soal nama, nanti saja kalau sudah pasti,” ucap Ketua Komisi E DPRD Jateng ini.

Emanuel de Porras, pemain andalan PSIS tahun 2005

Sementara untuk slot non-Asia, Yoyok Sukawi mengaku sudah mendapatkan beberapa rekomendasi dari beberapa mantan pemain asing yang sempat memperkuat PSIS, seperti Emanuel de Porras dan Ronald Fagundez.

“Tetap semua jalurnya harus trial. Kalau mau datang, mau tes fisik, ya enggak apa-apa masak sudah mau ditolak. Kami ada juga beberapa buruan dari Brasil, tapi enggak tahu apa datang atau tidak,” kata dia.

Sementara itu, meski Senin (21/1/2019) PSIS Semarang sudah menjalani latihan, namun itu hanyalah latihan yang diproyeksikan untuk mengahadapi Persibat Batang di ajang Piala Indonesia 27 Januari 2019 mendatang. Sedang latihan yang diproyeksikan untuk menghadapi kompoetisi Liga 1 2019 rencananya akan dimulai bulan Maret 2019.

 “Kami memang menunggu hasil kongres dulu. Kalau sudah disepakati awal Mei, ya secepatnya akan kami gelar latihan. Awal Maret sudah harus latihan,” katanya.

Caleg DPR RI ini ini memaklumi hasil keputusan Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung akhir pekan kemarin di Hotel Sofitel, Bali, yang menyepakati Liga 1 bakal dilaksanakan pada awal Mei selepas gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Pemilu kan 17 April, dan sebagai warganegara tentunya kita harus menghormati gawe pemerintah dan Negara, jadi cukup memaklumi. Saya kira sudah ideal kalau kompetisi dimulai awal Mei,” ucap dia. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here