PSIS Petik Kemenangan, Septian David Maulana Sumbang 1 Gol

Bayu Nugroho nomor punggung 92 dan Septian David Maulana nomor punggung 29 saat merayakan golnya ke gawang Persibat Batang di Stadion Moech Seobroto Magelang, Selasa (5/2/2019) sore. ( foto instagram @psisfcofficial }

SIGIJATENG.ID, Magelang – PSIS Semarang sukses memetik poin penuh di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, setelah tim kebanggaan Kota Semarang ini berhasil mengalahkan Persibat Batang di Stadion Moech Soebroto Magalang, Selasa (5/2/2019) sore.

Dua gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar ini dicetak Septian David Maulana nomor punggu 29 dan Bayu Nugroho nomor punggung 92 di babak pertama.

Di babak pertama, PSIS langsung menggebrak pertahanan Persibat.  Alhasil, PSIS terlihat mendominasi jalannya permainan. Serangan bertubi-tubi membuahkan hasil. Di menit 33, pemain timnas asli Semarang  Septian David Maulana berhasil membobol gawang Persibat yang dikawal Ghoni Yanuar. 

Tak berselang lama, Bayu Nugroho menggandakan keunggulan lewat tendangan luar kotak penalti di menit ke-42.

Kedua pemain tersebut melakukan selebrasi gol untuk Erik Dwi Ermawansyah dengan memegang jersey nomor punggung 9 bertuliskan Erik Dwi.

Di babak kedua, beberapa kali pemain Persibat menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang PSIS. Pertahanan yang solid membuat Persibat selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Hasil tersebut membuat PSIS satu kaki menuju babak 16 besar Piala Indonesia. 

Asisten Pelatih PSIS, Widyantoro mengaku kemenangan dengan skor 2-0 itu belum membuat aman bagi PSIS.

Dia tetap menginstruksikan anak asuhnya bekerja keras pada leg kedua melawan Persibat nanti yang rencananya dijadwalkan pada 8 Februari 2019.

“Banyak catatan dan evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Tapi kami tetap bersyukur atas kemenangan ini,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here