PSIS Turunkan Pemain Baru Asal Korsel saat Lawan Kalteng Putra

Pelatih PSIS Jafri Sastra memimpin latihan jelang melawan Kalteng Putra, di Magagelang.

SIGIJATENG.ID, Magelang –  PSIS harus melupakan kekalahan atas Persipura dengan skor 1-3 di laga pembuka  Piala Presiden 2019 Grup C di Moch Soebroto Magelang, Rabu (6/3/2019).  Kini focus konsentrasi Hari Nur Yulianto dkk harus sudah tertuju ke laga kedua, melawan Kalteng Putra, Minggu (10/3/2/2019) malam.

Melawan tim debutan, PSIS Semarang harus bisa mearih poin penuh. Hanya dengan meraih kemenangan, peluang PSIS untuk bisa lolos ke babak berikutnya tetap terjaga. Namun jika kalah, maka peluang untuk lolos benar-benar sudah hilang. Jika laga kedua menang, maka PSIS juga harus mengalalakan PSM Makasar pada laga berikutnya. Dengan catatan kemenangan dua kali, maka PSIS akan lolos babak berikutnya.

 “Kita kalah di laga perdana. Maka di laga  kedua dan ketiga besuk harus menang. Kini focus pertama kami adalah memenangkan pertandingan saat melawan Kalteng Putra,” kata Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS.

Menurut Liluk, PSIS dilarang mengulangi kesalahan-kesalahan seperti ketika melawan Persipura. Saat itu anak asuh Jafri Sastra gagal membendung serangan balik Boaz Solossa dkk.

Kalteng Putra yang baru saja promosi ke Liga 1 musim ini juga berpotensi melukai Mahesa Jenar dengan cara serupa. Skuad racikan Gomes de Olivera ini punya winger lincah, Fernando Pahabol dan Antoni Putro Nugroho. Nama terakhir adalah penentu kemenangan atas PSM Makassar.

“Kalteng Putra sudah membuktikan jika mereka sangat berbahaya. PSIS butuh kemenangan, tapi kami juga harus bisa bermain lebih cerdas,” kata Liluk.

Pada laga tersebut PSIS dipastikan bakal melakukan perombakan. Arthur Bonai tak ada lagi dalam skuad karena mengikuti training center bersama Timnas. Gelandang Korea Selatan, Cho Chan-ho kemungkinan juga akan menjalani debut di pertandingan ini.

“Kekalahan dari Persipura menjadi pelajaran berharga bagi para pemain. Kami harus segera bangkit dan membenahi kekurangan untuk meraih kemenangan atas Kalteng Putra,” kata pelatih Jafri Sastra.

Saat ini, klasemen Grup C, Persipura memuncaki klasemen dengan poin tiga, sama dengan Kalteng Putra. Sedangkan PSIS dan PSM berada di bawahnya dengan nirpoin. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini