Hari Nur Hattrick; Kalahkan Persibat, PSIS Semarang Bertemu Bhayangkara FC

Tim PSIS Semarang merayakan gol saat melawan Persibat batang di Stadion Moch Sarengat Batang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-5. ( foto instagram @psisfcofficial

SIGIJATENG.ID, Batang –  PSIS Semarang sukses melaju ke babak ke 16 besar Piala Indonesia setelah berhasil mengalahkan Persibat Batang dengan skor 2-5 di leg kedua Piala Indonesia babak ke 32 di Stadion Moch Sarengat Batang, Jumat (8/2/2019).

Hasil ini memantabkan kemenangan PSIS Semarang atas Persibat Batang dengan agregat 7-2. Pada leg pertama di Magelang, PSIS Semarang menang dengan skor 2-0. Pada babak ke 16 besar nanti PSIS Semarang akan bertemu tim kuat Bhayangkara FC.

Dalam laga yang sempat dihentikan karena hujan lebat itu, dua gol tuan rumah dicetak Hapidin di menit 1 dan 15. Sedangkan gol-gol dari PSIS dicetak oleh kapten tim Hari Nur Yulianto sebanyak tiga gol yakni menit 3, 11 dan 38,  sedang dua gol lainnya disumbangkan oleh Bayu Nugroho di menit 11 dan Fauzan Fajri di menit 28.

Berbekal kemenangan 2-0, PSIS Semarang relatif lebih percaya diri.  Namun demikian malah lengah. Persibat unggul terlebih dahulu melalui tendang bebas Hapidin di menit pertama sebelum disamakan oleh PSIS Semarang melalui tendangan akrobatik Hari Nur. Lalu Bayu Nugroho sukses mencetak gol yang membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk keunggulan PSIS melalui tendangan jarak jauh spektakulernya di menit 7. Hari Nur Yulianto mencetak gol ketiga bagi PSIS Semarang dan membawa tim tamu unggul 1-3. Persibat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui titik putih, oleh Hapidin.

Hujan deras membuat wasit menghentikan pertandingan di pertengahan babak pertama, genangan air membuat bola sulit untuk bergulir.

Usai ditunda selama kurang lebih 30 menit, babak pertama kemudian dilanjutkan kembali. PSIS langsung mengambil alih inisiatif serangan. PSIS Semarang mendapatkan hadiah penalti tidak lama setelah pertandingan di lanjutkan. Fauzan Fajri yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 2-4 untuk keunggulan tim tamu. PSIS akhirnya sukses mengubah kedudukan menjadi 2-5 melalui hattrick dari Hari Nur di menit 38.

5 menit jelang babak pertama usai, PSIS tidak mengendurkan serangan untuk bisa mencetak gol tambahan. Skor 2-5 menjadi hasil dari babak pertama.

Memasuki babak kedua, kondisi lapangan yang membaik membuat kedua kesebelasan bermain terbuka dan penuh detriminasi.

Persibat Batang nyaris mencetak gol di menit 56 melalui sepakan jarak dekat Coyo dari jarak dekat namun masih bisa diantisipasi kiper PSIS, Joko Ribowo. Pada babak kedua tidak ada gol yang terjadi. Dengan skor akhir 2-5. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here