Claudir Marini Jr dan Fingky Pasamba Siap Debut di Malang

Claudir Marini, Siap Diturunkan melawan Arema Malang, Sabtu (31/8/2019) malam.


SIGIJATENG.ID
, Semarang –  PSIS Semarang memiliki dua amunisi baru jelang melawan Arema Malang, Sabtu (31/8/2019). Dua amunisi baru itu adalah Claudir Marini Jr dan Fingky Pasamba. Secara administrasi, dua pemain ini bisa diturunkan di laga krusial ini.

Claudir Marini Jr yang selama ini dibekap cedera kini sudah sembuh. Sedang Fingky Pasamba, pemain baru transferan dari  Borneo FC juga bisa diuturunkan turun.

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, Claudir Marini sudah pasti bisa diturunkan. Pihaknya sudah mendaftarkan Marini sebagai pemain asing PSIS yang baru ke operator Liga tanggal 27 Agustus lalu. Konsekuensinya, PSIS harus mencoret Silvio Escobar dari daftar pemain PSIS.  Untuk sementara, Escobar ditarik terlebih dahulu sambil menunggu proses naturalisasinya selesai. Jika naturalisasi selesai baru didaftarkan lagi sebagai pemian local.

“Proses pendaftaran Marini tidak susah. Karena sebelumnya kami sudah pernah mendaftarkan pada awal kompetisi sebelum yang bersangkutan cedera,” kata Liluk, Jumat (30/8/2019).

Dikatakan Lulik, dengan masuknya Marini yang berposisi sebagai striker, diharapkan performa PSIS makin meningkat. Lawan Arema besuk Marini bisa langsung nyetel dengan pemain lain.

“Soal sedera Claudir Marini Jr sembuh totoal. Jadi dia kita siapkan turun lawan Arema besuk,” katanya.

Ditambahkan Liluk, sebelum mendaftarkan Marini, PSIS juga memastikan ketambahan satu pemain baru, yakni Fingky Pasamba. Mantan pemian Bornoe FC ini posisinya adalah gelandang. Fingky juga dibawa semua ke Malang.  “Rombongan tim sudah berangkat ke Malang, Kamis (29/8/2019). Kemarin yang berangkat 18 pemain,” katanya.

Dari 18 pemain itu, kata Liluk, tidak ada nama Hari Nur Yulianto. Namun pada Jumat  pagi ini, striker PSIS, Hari Nur Yulianto disusulkan ke Malang untuk bergabung dengan pemain lain. Semula Hari Nur tidak akan berangkat ke Malang karena sakit. Dia mengalami sakit demam. Dengan bergabungnya Hari Nur, makan PSIS membawa 19 pemain.

 “Hari Nur berangkat hari ini bersama manajemen. Kemarin memang sempat kurang fit, tapi setelah dicek laboratorium, tak ada masalah dengan kondisinya. Akhirnya Hari Nur ikut berangkat ke Malang pagi ini,” katanya.

Terkait target, manajemen PSIS menargetkan timnya bisa membawa poin dari Malang.

“Minimal satu poin, tapi kami akan tetap berusaha untuk bawa tiga poin,” tegasnya.Duel Arema FC kontra PSIS akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 18.30 WIB.

Berikut daftar 19 pemain PSIS yang dibawa untuk menghadapi Arema FC:

1. Joko Ribowo
2. Jandia Eka Putra
3. Endang Egga Subrata
4. Rian Ardiansyah
5. Soni Setiawan
6. Kelvin Wopi
7. Aqsha Saniskira
8. Wallace Costa
9. Patrick Mota
10. Arthur Bonai
11. Heru Setyawan
12. Fingky Pasamba
13. Septian David Maulana
14. Shohei Matsunaga
15. Komarodin
16. Bayu Nugroho
17. Claudir Marini Jr
18. Eka Febri Yogi Setiawan
19. Hari Nur Yulianto. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here