Sistem One Way Diperpanjang hingga Malam Ini, Arus Balik Lebaran 2024 di GT Kalikangkung Terpantau Ramai Lancar

Pemudik masuk ke Jawa Tengah pada libur Lebaran 2024. Foto: Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Sistem satu arah (one way) arus balik sesuai rencana akan diperpanjang dan dilanjutkan hingga Senin (15/4) malam ini pada pukul 24.00 WIB.

One way atau sistem satu arah arus balik lebaran ini yang dilaksanakan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung. Rekayasa lalu lintas itu akan diperpanjang sesuai diskresi kepolisian.

Sejauh ini dari siang sampai sore, berdasarkan pantauan Pos Pengamanan Terpadu Kalikangkung, arus lalu lintas ramai lancar. Arus balik memasuki Gerbang Tol Kalikangkung ke arah barat (Jakarta), tidak terlalu padat, ramai dan lancar.

Kepala Pos Pengamanan Terpadu Kalikangkung AKP Sujid mengatakan, one way di hari terakhir ini tidak terlalu padat, arus balik sejak pagi lancar. Sempat padat dan naik arusnya, akan tetapi berangsur-angsur normal dan lancar kembali.

“Grafiknya naik dan turun tetapi lancar sejak pagi sampai sore ini. Antrean di gerbang tol juga tidak terlihat sampai panjang, hanya 4-5 kendaraan,” katanya.

Meski begitu, saat jelang tengah malam akhir penerapan one way, kemungkinan masih ada peningkatan arus balik sehingga tetap diwaspadai. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini