Masih Butuh Sosok Dico, Ketua DPD Golkar Kendal : Kami Sudah Koordinasi dan Beliau Siap Maju di Pilkada 2024

Ketua DPD Golkar Bagus Bimo Alit saat berkegiatan bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal Bagus Bimo Alit menepis adanya isu jika Bupati Kendal Dico M Ganinduto digadang-gadang akan maju di gelaran pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024 mendatang.

Bimo menyatakan jika pihaknya justru telah berkoordinasi langsung dengan yang bersangkutan untuk tetap kembali memimpin Kabupaten Kendal yakni menjadi Bupati melalui Pilkada 2024 pada November mendatang.

“Saya sudah berkoordinasi dan juga meminta kesanggupan beliau untuk kembali dicalonkan menjadi Bupati Kendal dan beliau siap,”ujar Bimo saat dikonfirmasi Senin (15/4).

Menurutnya, Kendal masih membutuhkan sosok seperti Dico, tokoh muda yang visioner untuk membangun Kabupaten Kendal. “Kami partai Golkar masih menginginkan beliau untuk maju kembali karena Kendal membutuhkan tokoh muda seperti mas Dico,” lanjutnya.

Saat ditanya beberapa safari yang dilakukan, Bimo menjawab tidak ada salahnya berkunjung untuk menampung aspirasi. Namun untuk pilihan Dico masih akan memimpin Kendal kedepan.

“Safari politik lebih kepada proyeksi lima tahun kedepan, usai periode kedua jika nanti terpilih kembali menjadi Bupati Kendal,” jelas Bimo.

Seperti diketahui sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Kendal Dico M Ganinduto ramai diperbincangkan dan dari beberapa survey menempatkan suami dari artis Wynne Fredericha tersebut bersama dengan tokoh lainnya yang juga digadang-gadang maju Jateng satu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto buka suara. Orang nomor satu di Kendal ini mengaku masih fokus menjadi bupati di pemerintahan Kabupaten Kendal.

Dia juga akan mempertimbangan dukungan masyarakat karena masuk dalam bursa Pilgub Jawa Tengah. Sebab itu, dalam waktu dekat Dico bakal silaturrahmi ke beberapa tokoh. Termasuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato untuk menindaklanjuti hal-hal yang terjadi di Jawa Tengah ini.

“Hari ini saya masih tetap fokus menjadi bupati, saya masih bertugas sebagai bupati Kendal. Kalau memang masuk ke dalam bursa dan ada dukungan dari masyarakat, itu akan menjadi pertimbangan saya,” kata Dico.

Diketahui, nama Dico kerap masuk 5 besar di sejumlah survei sebagai kandidat yang potensial untuk bertarung dalam kontestasi pilgub di Jawa Tengah.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia, (LPPMII) Kamilov Sagala mengatakan, Dico Ganinduto, anak muda yang memiliki kapasitas bahkan bisa mengikuti jejak Emil Dardak sebagai benchmark jika anak muda bisa memimpin suatu daerah dengan aksi dan kerja yang nyata.

“Kalau melihat komposisi geografi dan sosial budaya politik, posisi Dico diprediksi akan menguasai suara di Utara dan Selatan Jawa Tengah,” ujarnya, Selasa (12/3) lalu.

“Posisi suara anak muda seperti Dico akan sangat besar menguasai wilayah Utara dan Selatan Jawa Tengah, khususnya suara para nelayan,” sambungnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini