Heboh, Foto Asusila Dua ASN di Wonogiri Bukan Pasutri Tersebar Di Medsos

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Wonogiri (sigijateng.id) – Masyarakat di Kabupaten Wonogiri dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto asusila yang dilakukan oleh dua aparatur sipil negara (ASN) bukan pasangan suami-istri. Foto tersebut viral dan tersebar di media sosial Whatsapp.

Dua foto bukan suami-istri itu merupakan ASN yang berada di bawah naungan Disdikbud Wonogiri yang tersebar itu berbentuk swafoto atau selfie. Salah satu foto itu beradegan seorang laki-laki dan perempuan tengah berciuman.

“Benar (foto asusila dua ASN di bawah Disdikbud Wonogiri tersebar), sudah kita tindaklanjuti dan laporan ke bupati,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri, Sriyanto kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Sriyanto mengatakan, laki-laki yang terlibat dalam foto asusila itu adalah S, Korwil Disdik di salah satu kecamatan di Wonogiri. Sedangkan perempuannya adalah RN, salah satu kepala sekolah SD di Wonogiri.

“Yang laki-laki Korwil (menyebut salah satu kecamatan). Yang perempuan iya (kepala sekolah SD),” jelasnya.

Ia menuturkan jika keduanya telah diperiksa oleh tim internal pada Jumat (17/3) lalu. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, keduanya mengaku khilaf hingga akhirnya berselingkuh.

“Setahu saya hanya ada dua foto itu. Sehingga menjadi dasar (penyidikan) kami. Katanya foto itu dilakukan sejak awal 2022, sudah lama hampir setahun,” terang Sriyanto.

Ditanya perihal foto tersebut, kata Sriyanto, keduanya tidak mengetahui bagaimana foto itu bisa tersebar. Foto itu dilakukan dengan sadar. Namun kemungkinan hanya diniatkan untuk (koleksi) pribadi. Sehingga tidak ada keinginan disebarkan di media sosial.

“Kemungkinan tersebarnya lewat ponsel yang perempuan. Dokumen fotonya ada di yang perempuan. Karena dalam foto itu yang terlihat aktif dan memotret yang perempuan. Sehingga logikanya tersebar lewat (ponsel) yang putri,” jelas Sriyanto.

Menurut dia, foto yang tersebar itu masuk dalam kategori perbuatan asusila. Hal itu menurut pandangan Disdikbud yang membawahi dua oknum ASN yang terlibat dalam foto asusila itu. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini