KNPI Pekalongan Siap Bermitra dengan Pemerintah untuk Mensukseskan Pembangunan

Bupati Pekalongan Fadia Ar-Rafiq yang juga menjabat Ketua Majlis Pertimbangan Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah periode 2020-2023 sedang melakukan jalan sehat dengan rute mulai alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan. (Foto Humas Pemkab Pekalongan)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-49 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pekalongan pada hari Ahad, 7 Agustus 2022 mengadakan jalan sehat dengan rute mulai alun-alun Kajen kemudian menyusuri sejumlah jalan utama di Kota Kajen.

Kegiatan jalan ini sangat meriah diikuti 3.000 peserta yang terdiri dari anggota KNPI, anggota Ormas Kepemudaaan (OKP) dan masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan, Hj. Fadia Arafiq, SE, dan sejumlah tamu undangan di antaranya dari Polres, Kodim, Muspida dan para ketua OKP di Kabupaten Pekalongan. Lebih dari 30 OKP hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Fadia Arafiq menjelaskan bahwa KNPI merupakan induk dari OKP sehingga sangat penting perannya bagi pembangunan bangsa.

“KNPI itu ibarat ibu dan bapak para anggota OKP. Di KNPI inilah OKP-OKP bernaung untuk berkomunikasi dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara. Saya sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh KNPI ini yang alhamdulillah berjalan sangat meriah diikuti lebih dari 3000 orang. Semoga KNPI bisa semakin aktif lagi ke depan,” tandas Fadia yang juga menjabat Ketua Majlis Pertimbangan Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah periode 2020-2023.

Sebelumnya, Fadia menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Tengah periode 2016-2019.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pekalongan , Meta Mulia, SH, mengatakan, bahwa KNPI akan bermitra dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

“Kami sebagai pemuda yang terhimpun dalam KNPI akan melibatkan diri dan memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga untuk ikut menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Apalagi ibu Bupati merupakan senior kami di KNPI. Tentu kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahan beliau agar peran KNPI ke depan lebih maksimal lagi,” ucap Meta Mulia.

Peserta kegiatan jalan sehat ini mendapatkan hadiah utama sepeda motor revo, sepeda gunung, kulkas, kompor, dispenser, kipas angin, setrika dan masih banyak lagi lainnya. 

Bendahara DPD KNPI Jawa Tengah, Haryanto Kristiyono yang hadir mewakili Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, mengungkapkan, bahwa DPD KNPI Jawa Tengah sangat bangga atas apa yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Pekalongan. “Kami dari DPD KNPI Jawa Tengah sangat bangga dengan keberhasilan kawan-kawan DPD KNPI Kabupaten Pekalongan. Hal ini akan menjadi bukti bahwa pemuda benar-benar siap menjadi garda depan sekaligus pelopor pembangunan di Jawa Tengah. Apa yang sudah dijalankan di Kabupaten Pekalongan bisa menjadi spirit bagi KNPI di daerah lain untuk selalu semangat optimis menatap masa depan, karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan bangsa Indonesia,” tegas Haryanto. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini