Gelar Uji Coba Jelang Porwanas, Siwo PWI Jateng Tundukkan SAS FC 3-2

Siwo PWI Jateng berfoto bersama SAS FC, di Lapangan Gedawang Banyumanik, Sabtu (11/6/2022). (Foto. SIWO PWI Jateng)

Semarang (Sigijateng.id) – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan berlangsung di Malang 21-27 November. Tim sepak bola Siwo PWI Jateng mulai tancap gas dengan menggelar uji coba sekaligus menginventarisasi pemain.

“Kami membuka kesempatan teman-teman wartawan di daerah untuk bergabung di Tim Sepak Bola Siwo PWI Jateng,” papar Koordinator Sepak Bola Siwo PWI Jateng Gunawan Wibisono, usai laga uji coba Siwo Jateng melawan SAS FC, di Lapangan Gedawang Banyumanik, Sabtu (11/6/2022).

Dalam laga tersebut Tim Siwo memperoleh poin penuh skor 3-2. Gol Siwo diciptakan Ahmad menit ke- 30, Ikhwanudin menit ke-40, dan Agung menit ke-80. Gol memperkecil kekalahan dicetak Dedy menit ke-55 dan Jatmiko menit ke -70.

Lebih lanjut dikatakan Gunawan, berkait masalah persyaratan mengikuti Porwanas, yakni wajib memiliki kartu PWI dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Dua kartu ini persyaratan mutlak untuk mengikuti pesta olahraga wartawan se-Indonesia,” paparnya.

Untuk pelatih sendiri, pihaknya sudah meminang mantan pemain PSIS dan mantan pelatih PON Jateng M Irfan dibantu asisten pelatih Andi Sugiarto. Diharapkan, kedua pelatih ini bisa memberikan kontribusi yang terbaik buat Tim Siwo Jateng.

Hal ini sesuai arahan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana saat audiensi Ketua Siwo PWI Jateng dengan jajaran petinggi KONI Jateng, yang menginginkan Siwo Jateng bisa berprestasi dalam Porwanas nanti.

“Beliau berharap semua kontingen bisa membawa nama baik Jateng, termasuk di tim sepak bola,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SAS Iswan Bram mengaku, timnya senang bisa happy game dengan Tim Siwo. “Saya sengaja jadwal laga silaturahmi dengan teman-teman wartawan, karena ini bertepatan ulang tahun SAS ke-30 tahun,” katanya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini