Nana Sudjana Berduet dengan Yon Mardiyono Kalahkan Abdel-Bedu di Eksibisi Specta Jateng Pingpong

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana berduet dengan atlet nasional Yon Mardiyono dalam pertandingan eksibisi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis, 16 Mei 2024 malam. ( foto humas pemprov jateng)

SEMARANG (sigijateng,id) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana ikut memeriahkan pembukaan event Specta Jateng Pingpong 2024 dengan pertandingan eksibisi di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis, 16 Mei 2024 malam.

Pada pertandingan tersebut, Nana Sudjana yang berpasangan dengan atlet nasional Yon Mardiyono berhasil menumbangkan pasangan Abdel-Bedu dalam drama rubber set.

Pertandingan eksibisi tersebut berjalan ketat, kedua tim saling mengalahkan di dua set awal. Pertandingan berlanjut pada set ketiga untuk menentukan pemenang.

Pukulan terakhir Nana Sudjana di akhir set ketiga tidak mampu dikembalikan oleh Bedu. Nana Sudjana-Yon Mardiyono pun keluar sebagai pemenang pertandingan eksibisi.

“Kalau menurut saya pribadi, pertandingan ini sangat luar biasa ya. Memang olahraga harus dipadukan dengan entertainment menjadi sportainment,” kata Yon Mardiyono usai pertandingan eksibisi.

Yon menjelaskan, event seperti ini dapat menambah eksposur untuk olahraga, baik peserta maupun penonton. Terbukti, event Specta Jateng Pingpong 2024 ini bahkan mampu menghadirkan 1.144 peserta dan ribuan penonton di acara pembukaan.

“Diharapkan bisa lebih banyak event seperti ini di Indonesia. Apalagi ini juga ada kategori kelompok usia, sehingga perhatian untuk generasi ke depan sangat bagus,” katanya.

Atlet yang pernah menyumbang emas PON bagi Jawa Tengah itu melinai, event seperti ini dapat bermanfaat untuk menambah jam terbang. Apalagi ada atlet asing yang ikut bertanding.

“Ini bisa menjadi tolok ukur atlet nasional untuk mengukur kemampuan dengan melawan atlet yang pernah juara Sea Games. Kalau menang bisa menambah kepercayaan diri,” katanya.

Bagi Yon Mardiyono, untuk menjadi juara, seorang atlet harus memperhatikan proses. Mereka perlu melakukan latihan berkesinambungan, memperhatikan pelatih yang handal, program yang bagus, dan menjadi sumber daya manusia atlet yang baik.

“Jangan pernah nanggung kalau sudah memutuskan jadi atlet. Dedikasi seorang atlet juara tidak sama dengan atlet biasa. Setiap orang punya kesempatan menjadi juara,” ujar Yon Mardiyono yang juga mewakili Indonesia pada ajang Sea Games.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan Specta Jateng Pingpong 2024 ini sangat spektakuler karena diikuti oleh atlet nasional dan internasional. Ada 13 atlet dari Malaysia, Vietnam, dan Filipina yang ikut serta dalam event ini.

Specta Jateng Pingpong merupakan event untuk mencari bibit-bibit atlet yang unggul dan dipersiapkan untuk event yang lebih besar. Event ini juga untuk mendorong peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk olahraga. Selain itu juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata dan UMKM.

“Ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi karena atlet yang datang ke sini tidak ada lokal tetapi sudah nasional dan internasional,” kata Nana. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini